Surya/

Event Surabaya

VIDEO - Keunikan Batu Kecubung Intan dari Jambi, Kini Ada di Surabaya

#SURABAYA - Nama Black Dragon Fly itu dipopulerkan oleh dokter Boyke. Batuan ini unik karena terlihat motif batu di dalam batuan akiknya.

SURYA.co.id | SURABAYA – Kecubung Intan, batuan unik asal kawasan Gunung Kerinci, Provinsi Jambi, Sumatera banyak mengundang perhatian pengunjung Bursa Akik Spektakuler "Heroes City" di halaman parkir Carefour Rungkut, Surabaya.

Batuan ini unik karena terlihat motif batu di dalam batuan akiknya, seperti terlihat dalam video dari Tribun Jambi (grup SURYA) di atas.

Di Surabaya, Malalo Kincai Gemstone menjadi penyedia batuan yang kini banyak dikoleksi dr Boyke ini.

Batu berwarna hitam yang tembus sinar itu di Jakarta popular dengan sebutan Black Daragon Fly.

"Nama Black Dragon Fly itu dipopulerkan oleh dokter Boyke. Beliau yang sekarang menjadi salah seorang kolektor batu dalam batu tersebut. Beberapa pejabat juga ada yang memakai batu unik ini," ungkap Arian, pria asal Jambi sekaligus pemilik Malalo Kincai Gemstone ini.

Di Jakarta, batu ini sudah populer dan menjadi koleksi para selebriti dan pejabat tinggi. "Sekarang kami coba perkenalkan di Surabaya. Saya yakin, batu ini belum ditemukan di daerah lain. Dan di sini hanya ada di stan kami," ungkap Arion.

Harga bongkahan kecil paling murah Rp 50 ribu. Bongkahan agak besar Rp 150 ribu. Tapi batu yang sudah jadi harganya jutaan rupiah.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help