Properti

Properti Asing Serbu Surabaya

Agen properti, 1st Home PT Graha Utama Indonesia mencatat, potensi Indonesia sangat bagus, khususnya di Surabaya dan Jakarta.

Properti Asing Serbu Surabaya
surya/sugiharto
Head Business Development Affluenz Intenational Pte Ltd, Ivan Ng (kanan) menjelaskan proyek The Seasons yang sedang digarap di Melbourne, Australia saat pameran di Galaxy Mall Surabaya, Jumat (6/11/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pengembang properti dari luar negeri terus berdatangan ke Indonesia untuk menawarkan produknya. Sasaran mereka adalah para pengusaha mapan di kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta yang memiliki modal cukup untuk berinvetasi di luar negeri.

Selain pengembang properti dari Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lain, yang sedang agresif memasarkan produk propertinya di Indonesia sekarang ini adalah pengembang dari Australia.

Agen properti, 1st Home PT Graha Utama Indonesia mencatat, potensi Indonesia sangat bagus, khususnya di Surabaya dan Jakarta. Minat para pengusaha di dua kota besar ini untuk berinvestasi dengan cara membeli hunian di luar negeri cukup bagus, terutama di Australia.

Peluang keuntungan dari invetasi di Australia juga disebut cukup menarik. Di antaranya, banyak sekali buyer dari Tiongkok yang bermain di sana menjelang pasar global.

”Apalagi, setelah pemerintah Tiongkok menyiapkan dana hingga 75 juta US Dolar untuk berinvestasi di Australia,” kata Benny Sugiarto, Associate Vice Manager 1st Home PT Graha Utama Indonesia, di Surabaya, Jumat (6/11/2015).

Selain peluang keuntungan berinvestasi yang cukup besar, masih kata Benny, ada sejumlah kemudahan yang didapat saat berinvestasi di Australia. Di antaranya, bunga KPR di hampir separo lebih murah jika dibanding Indonesia, cocok untuk hunian di masa pensiun, dan tepat bagi jika punya anak yang bersekolah di sana.

“Kan banyak sekali pelajar Indonesia di Australia. Jadi, tak sedikit pula orangtunya yang memilih membeli hunian di sana untuk keperluan sang anak sekaligus untuk investasi jangka panjang,” sambungnya.

Pengembang properti Australia yang sedang memasarkan produknya di Surabaya sekarang ini adalah Affluenz Singapore. Sejak tanggal 2 hingg 8 November 2015, mereka menggelar pameran di Galaxy Mal Surabaya untuk menawarkan 311 unit apartemen pada empat tower di Australia.

Hunian ini tergolong low-rise karena masing-masing tower hanya terdiri dari enam lantai. Lokasinya berada di Reynolds Road, Doneasten East, berseberangan dengan Pine Stockland Shopping Center di Australia. Unit ukuran 75 meter persegi ditawarkan dengan harga kisaran Rp 4 M, dan ukuran 192 meter persegi pada kisaran Rp 13 miliar.

“Cukup membayar DP 10 persen, langsung dapat unit. 90 persen sisanya dibayar setelah serah terima. Bisa dicover bank hingga 80 persen,” ungkap Ivan Ng, perwakilan Affluenz Singapore di sela pameran.

Kepada warga Surabaya, pihaknya juga menawarkan tiga pilihan garansi sewa untuk pembelian properti ini. Sebanyak 6 persen untuk dua tahun, 5 persen tiga tahun, dan 4,5 persen untuk 10 tahun.

Affluenz Singapore menargetkan penjualan hingga 20 unit selama pameran digelar di Surabaya. Dan sampai Jumat siang, The Seasons sudah laku 5 unit.

”Kami yakin bisa memenuhi target tersebut karena potensi pasar di Surabaya cukup bagus. Dan setelah Surabaya, kami juga akan menggelar pameran serupa di Jakarta,” lanjutnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved