Masakan MasterChef Sarwan Ludes Diserbu Anak-anak

Ibu-ibu yang punya anak tak suka minum susu atau sayur tak usah bingung.

Masakan MasterChef Sarwan Ludes Diserbu Anak-anak
surya/ahmad pramudito
MENU SUSU - Sarwan (baju merah) sedang demo masak disaksikan ratusan anak-anak di Hotel Luminor, Jumat (30/10/2015).

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Bukan Sarwan namanya jika tak bisa merebut perhatian massa. Saat hadir di acara Golden Moms with Golden Kids di Luminor Hotel, Jumat (30/10/2015), MasterChef ini pun mampu memancing antusiasme ibu-ibu dan anak-anak.

Acara yang digelar Dancow Nutrigold itu memamerkan kemampuannya memasak susu sehingga disukai anak-anak.

“Ibu-ibu yang punya anak tak suka minum susu atau sayur tak usah bingung. Harus kreatif memang, sedikit usaha tapi anak-anak tetap bisa mengonsumsi susu yang penting buat tumbuh kembangnya,” tutur pria asal Bojonegoro ini membuka acara.

Caranya, lanjut Sarwan, adalah memasak susu itu bersama agar-agar. Maka rasa susu pun larut dalam agar-agar. “Agar-agar bisa pilih warna apa saja. Campuran susu dan agar-agar ini lalu dimasak menjadi puding,” kata Sarwan.

Selanjutnya, agar rasa makin nikmat dan disukai anak-anak, maka puding ini disajikan bersama fla. “Sangat simple dan mudah. Bisa disiapkan ibu-ibu dalam waktu singkat untuk menu sarapan atau apa pun terserah ibu-ibu,” katanya disambut aplaus pengunjung.

Di resep kedua, finalis ajang penggalian bakat sebuah stasiun TV swasta ini memeragakan resep lainnya, yaitu makaroni saus putih. Sama seperti sebelumnya, di resep ini pun Sarwan menggunakan campuran susu Carnation Evaporate.

Namun, belum sampai Sarwan membawa masakan hasil racikannya itu ke meja untuk dipajang dan dilihat para ibu-ibu, anak-anak yang sedari awal sudah berkerumun di dekat kompor meraih piring yang dipegang Sarwan dan mencicipinya.

“Lho…..lho….” hanya itu reaksi sang masterChef tanpa bisa menghentikan aksi anak-anak itu menyantap hasil masakannya bersama asisten.

Sarwan yang sedang menyiapkan buku resep ke-5 ini menegaskan masakannya tak pernah ribet. Itu pula yang membuat para ibu mudah mengikuti petunjuk-petunjuk yang ada di buku resepnya.

Sebelum Sarwan beraksi, acara yang diikuti sekitar 400 orang dan berlangsung di meeting room lantai 5 itu diawali dengan kegiatan lomba mewarnai dan lomba fashion. Kak Nitnit pun turut memeriahkan acara lewat dongengnya bersama boneka-boneka yang memikat pengunjung.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved