Pemprov Jatim

Check Up Gratis untuk Ribuan PNS, Setelah itu Giliran Anggota Korpri

Sekretaris Korpri Pemprov Jatim Boedi Prijo mengatakan, program general check up kesehatan gratis ini digelar dalam rangka Bulan Bhakti Korpri.

Check Up Gratis untuk Ribuan PNS, Setelah itu Giliran  Anggota Korpri
surya/mujib anwar
Para PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Jatim ketika mengikuti check up kesehatan gratis yang digelar Korpri Jatim, Selasa (13/10/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PNS di lingkungan Pemprov Jatim yang ingin general check up kesehatan gratis sekarang tak perlu khawatir.

Pasalnya Korpri yang menjadi lembaga tempat bernaung para PNS menggelar program check up kesehatan gratis.

Sekretaris Korpri Pemprov Jatim Boedi Prijo mengatakan, program general check up kesehatan gratis ini digelar dalam rangka Bulan Bhakti Korpri untuk memperingati Hari Jadi ke-70 Pemprov Jatim 12 Oktober lalu, dan Hari Ulang Tahun Korpri 29 Nopember 2015.

Pelaksanaan layanan check up-nya sudah dimulai sejak 29 September lalu. Setiap hari, layanan diberikan dua kali untuk dua SKPD, yakni pada pukul 08.00 - 12.00 WIB dan pukul 13.00 - 16.00.

"Sampai sekarang masih terus berlangsung," ujarnya, Rabu (14/10/2015).

Pada tahap awal ini, setiap satuan perangkat kerja daerah (SKPD), mulai dinas, badan, dan biro masing-masing hanya dijatah 40 - 75 orang pegawai untuk mengikuti check up.

"Alhamdulillah responnya positif. Banyak PNS yang memanfaatkan program check up kesehatan gratis ini," jelasnya.

Salah satu sebabnya, karena pemberian layanan diberikan langsung di kantor masing-masing SKPD, dengan menerjunkan mobil medis lengkap dengan tenaga medisnya.

Untuk mendukung layanan jemput bola tersebut, Boedi bekerjasama dengan Rumah Sakit Pura Raharja di Pucang Adi, Surabaya. Rumah sakit ini milik Korpri Pemprov Jatim sendiri.

"Dengan begitu, selesai check up para PNS bisa langsung bertugas kembali. Sehingga tugas kedinasan tidak sampai terganggu," tegasnya.

Nah, sampai hari ini, sebanyak 1.578 orang PNS yang sudah mengikuti dan memanfaatkan check up gratis.

"Mereka berasal dari 28 dari 56 SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Jatim," tegasnya.

Pada tahap awal ini, general check up diharapkan diikuti oleh sebanyak 3.000 dari lebih 20.000 PNS di lingkungan Pemprov Jatim yang menjadi anggota Korpri.

Setelah itu, check up kesehatan gratis ini nanti akan diperuntukkan bagi semua PNS yang menjadi anggota Korpri.

"Jadi PNS anggota Korpri yang belum, tunggu saja gilirannya," pungkas Boedi.

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help