Gloria Jean's Coffee Hadir di Bandara Juanda

Rasa kopi Gloria memang kelas internasional. Rasa kopi dan kekentalannya dekat dengan selera Indonesia.

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Kedai Kopi Internasional yang sudah terkenal berbagai negara, antara lain di Australia dan Malaysia, Gloria Jean's Coffee, membuka outlet di Lantai 2 Terminal 1 Bandara Juanda.

"Kota ini luar biasa. Bandara Juanda menjadi tujuan pertama kami. Pecinta kopi dan pasar di sini juga luar biasa," ucap Chairman Gloria Jean's Coffee, Datuk Ahmad Shalimi usai penandatanganan perjanjian dengan PT Budi Putra Boga Jaya, Senin (12/10/2015).

Datuk Shalimi menuturkan, saat ini sudah ada 60 outlet Gloria Jean's Coffee di seluruh Asia Tenggara. Sajian yang diandalkan adalah kopi hijau dengan standar rasa dan pengolahan berkelas internasional. Ada juga biji kopi Greek Brazil dan Kopi Sumatera.

"Kebanyakan kami berada di Malaysia kemudian Singapura, Brunai dan Myanmar. Sementara di Indonesia yang berada di bandara baru di Surabaya ini. Kami sudah ada di Bali, tapi di Kuta," kata Datuk.

"Outlet di Bandara Juanda adalah outlet coffee ke-59. Ini outlet yang bagus karena baru satu setengah bulan beroperasi sudah banyak pelanggannya. Selanjutnya, kami akan buka di Jakarta dan menambah Bali," kata Datuk.

Direktur PT Budi Putera Boga Jaya, Budi Utomo, mengakui rasa kopi Gloria memang kelas internasional. Rasa kopi dan kekentalannya dekat dengan selera Indonesia. "Sangat pas dengan selera Indoenesia," pujinya.

Awal dibuka, sehari sudah ada 30 pelanggan dan saat ini sehari sudah ada sekitar 300 pelanggan. Rata-rata per cangkir kopi dengan tempat yang nyaman, harganya Rp 40.000.

"Saat ini omzet setiap hari sudah menembus Rp 20 juta. Apalagi kami tak dibatasi jual kopi saja. Tapi boleh menjual makanan dan nasi sampai spagheti khas kami," tutur Budi.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved