Berita Kediri

Mobil Barang Bukti Kasus Sony Raib

Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang W Baiin saat dikonfirmasi Surya.co.id membenarkan mobil sedan barang bukti kasus Sony Sandra tak ditemukan.

SURYA.co.id | KEDIRI - Setelah dilakukan pencarian, mobil barang bukti (BB) kasus Sony Sandra tidak dapat ditemukan penyidik. Masalahnya mobil sedan Vios itu sudah dijual pemiliknya.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang W Baiin saat dikonfirmasi Surya.co.id membenarkan mobil sedan yang menjadi barang bukti kasus Sony Sandra tidak dapat ditemukan petugas.

Sebagai gantinya petugas telah membuat berita acara bahwa kendaraan yang mestinya menjadi barang bukti perkara itu telah dijual oleh pemiliknya.

"Setelah dicari tidak ada, kita buatkan berita acaranya jika mobilnya telah dijual," ungkap AKBP Bambang W Baiin, Sabtu (5/9/2015).

Dari keterangan keluarga dan pengacara tersangka Sony Sandra memang diperoleh pengakuan jika kendaraan sedan Vios sudah dijual. Padahal sesuai petunjuk jaksa penuntut umum (JPU) mobil itu menjadi barang bukti perkara.

Pihak penyidik telah melimpahkan kembali berkas yang telah disempurnakan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri. Jika berkasnya sudah dinyatakan lengkap, bakal dilakukan pelimpahan tahap kedua bersama tersangka ke JPU.

Dari keterangan para korban Sony Sandra, dia dijemput dengan kendaraan sedan Vios. Dengan kendaraan itulah, korban Sony Sandra dibawa ke hotel BD yang berlokasi di wilayah Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Barang bukti sedan ini menjadi salah satu petunjuk dari pihak kejaksaan untuk dilengkapi penyidik Polres Kediri Kota sebelum berkas kasus Sony Sandra dilimpahkan ke persidangan.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Wahyu Prasetyo sebelumnya menjelaskan, untuk melengkapi berkas pemeriksaan kasus Sony Sandra, penyidik telah melakukan pemeriksaan tambahan dari saksi-saksi, korban dan tersangka.

Pemeriksaan ulang lebih difokuskan adanya unsur tipu muslihat dari pelaku kepada para korban.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved