Perpustakaan Independen Ala C2O Library

"Koleksi di sini mencapai 6.000 buku, yang mayoritas merupakan koleksi pribadi, terdiri atas genre sastra, sosial-budaya, sejarah, humaniora, dan lain

Perpustakaan Independen Ala C2O Library
surya/ Mario Pattiwael
Inilah perpustakaan C2O yang beralamat di Jl. Tjipto 22 Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - C2O Library merupakan sebuah perpustakaan yang meminjamkan buku ke publik layaknya perpustakaan lainnya.

Menariknya, C2O merupakan sebuah perpustakaan independen, atau boleh dikatakan milik pribadi.

Ketlheen, pemilik sekaligus penggagas ide ini membuka C2O untuk umum pertama kali pada pertengahan tahun 2008 yang lalu.

Merupakan impiannya dari kecil untuk memiliki sebuah perpustakaan kecil dan creative space di Surabaya. Oleh karena itu ia pun mewujudkannya melalui C2O.

"Koleksi di sini mencapai 6.000 buku, yang mayoritas merupakan koleksi pribadi, terdiri atas genre sastra, sosial-budaya, sejarah, humaniora, dan lainnya. Namun, akhir-akhir ini juga banyak buku hasil donasi, atau milik teman-teman yang dititipkan di sini," jelas Yuli, staf administrasi C2O, kepada Surya.co.id, Jumat (4/9/2015).

"C2O juga menyediakan tempat untuk menonton film bersama, bedah buku, workshop, dan accoustic music session," tambah Yuli seraya menunjukkan ruang di belakang perpustakaan.

Yuli juga menjelaskan bahwa C2O baru saja pindah ke tempat baru sejak 29 Agustus yang lalu, beralamat di Jl. Tjipto 22 Surabaya, yang sebelumnya berada di Jl. Tjipto 20.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Tags
taman ilmu
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved