Berita Kediri

Karyawan Tuntut Pesangon Atau Diperkerjakan Lagi

"Sebagian teman-teman memang ada yang minta dipekerjakan lagi. Namun ada yang minta uang pesangon sesuai ketentuan," ungkap Imam Mahmudi,

Karyawan Tuntut Pesangon Atau Diperkerjakan Lagi
surya/Didik Mashudi
Karyawan PD Pasar Kota Kediri yang menjadi korban PHK menunggu ditemui pejabat Pemkot Kediri, Rabu (2/9/2015). 

SURYA.co.id| KEDIRI - Karyawan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kediri yang telah di PHK sepihak menuntut diberi uang pesangon atau dipekerjakan lagi.

Dua opsi itu yang menjadi tuntutan kepada Wali Kota Kediri.

"Sebagian teman-teman memang ada yang minta dipekerjakan lagi. Namun ada yang minta uang pesangon sesuai ketentuan," ungkap Imam Mahmudi, juru bicara mantan karyawan PD Pasar usai unjuk rasa, Rabu (2/9/2015).

Diungkapkan Imam, proses PHK karyawan juga tidak transparan. Karena justru karyawan yang tidak pernah mendapatkan surat peringatan yang di PHK.

Sebaliknya karyawan yang pernah terlibat kasus dan suka mabuk-mabukan malah yang selamat tidak di PHK.

"Kami yakin proses PHK tidak transparan," jelasnya.

Sewaktu ditemui staf ahli Wali Kota Kediri, karyawan korban PHK juga mengungkapkan dugaan unsur suka dan tidak suka ada di balik PHK puluhan karyawan.

"Manajemen PD Pasar selama ini sangat tidak profesional dan amburadul," tambahnya.

Terlebih orang yang duduk di jajaran manajemen PD Pasar kebanyakan merupakan jabatan politik mulai direksi, wakil direksi serta badan pengawas.

Sementara Haris Chandra Purnama, salah satu staf ahli yang menemui para karyawan berjanji menampung semua aspirasi karyawan yang menjadi korban PHK. Semua tuntutan akan kami sampaikan kepada pimpinan.

Semula karyawan meminta untuk ditemui langsung Sekkota Kediri Budwi Sunu. Namun karena pejabat Sekkota sedang bertugas keluar kota sehingga tuntutan karyawan bakal diteruskan.

Sementara hasil pertemuan karyawan korban PHK dengan staf ahli Pemkot Kediri diantaranya, pihak Pemkot Kediri akan menfasilitasi dan melakukan mediasi kedua belah pihak.

Tuntutan tenaga kontrak ditampung dan pihak Pemkot Kediri bakal memanggil managemen PD Pasar. Pemkot akan mencarikan solusi yang terbaik untuk kedua belah pihak.

Sebelumnya karyawan korban PHK telah ditemui Kadisnakertrans Kota Kediri Dewi Sartika. Karyawan diminta untuk menuliskan semua keluhannya untuk ditindaklanjuti

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved