Surya/

Kesehatan

Jalan Kaki Sehari 25 Menir Kurangi Risiko Sakit Jantung

Orang-orang yang memiliki masalah dengan jantung sebaiknya tidak berlari, tetapi berjalan menuju titik dimana mereka masih bisa berbicara.

Jalan Kaki Sehari 25 Menir Kurangi Risiko Sakit Jantung
http://www.somdnews.com
Ilustrasi jalan kaki. 

SURYA.CO.ID - Anda sebaiknya mulai meluangkan waktu 25 menit setiap hari dari 24 jam yang anda miliki.

Menurut penelitian terbaru, dengan berjalan kaki 25 menit setiap hari dapat membuat anda awet muda dan juga menambah panjang usia anda 7 tahun.

Dikutip Metro , sebuah penelitian yang dipresentasikan di Kongres European Society of Cardiology (ESC) pekan ini menunjukkan bahwa risiko serangan jantung dapat dikurangi separuh dengan berolahraga rutin.

Professor Sanjay Sharma yang juga sebagai peneliti dalam penelitian tersebut mengatakan, “Kita mungkin tidak akan pernah menghindari penuaan, tetapi kita mungkin dapat menunda waktu tersebut tiba. Kita bisa terlihat lebih muda saat kita berusia 70 tahun, dan masih bisa berlanjut menikmati usia hingga lebih dari 90 tahun.”

“Dengan olah raga anda dapat menambah usia 3 hingga 7 tahun lebih lama. Ini adalah anti depresan yang dapat menambah fungsi kognitif dan tidak ada sesuatu yang membuktikan hal tersebut menghambat timbulnya demensia.”

Professor Sanjay Sharma juga memiliki saran untuk orang-orang yang sedang mengalami masalah dengan dengan jantung mereka.

“Orang-orang yang memiliki masalah dengan jantung sebaiknya tidak berlari, tetapi berjalan menuju titik dimana mereka masih bisa berbicara, tetapi mereka sebaiknya tidak bernyanyi,” katanya.

Orang-orang yang memulai berolah raga di usia 70 tahun dapat mengurangi kesempatan berkembangnya fibrilasi atrium, yaitu gangguan irama yang dapat berakibat pada 10% dari orang-orang yang berusia 80 tahun. (Elva Rosyana Eibrizha)

Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help