Berita Kediri

40 Pegawai Kontrak PD Pasar Kediri Dirumahkan

"PD Pasar memang melakukan efisiensi, sehingga kami terpaksa tidak memperpanjang masa kontraknya," ungkap Dirut PD Pasar H Saiful Yasin kepada Surya,

40 Pegawai Kontrak PD  Pasar Kediri Dirumahkan
surya/Didik Mashudi
Puluhan karyawan PT Koreana yang menjadi korban PHK unjuk rasa di Kantor Pemkab Kediri, Selasa (9/6/2015). 

SURYA.co.id |KEDIRI - 40 Pegawai kontrak PD Pasar Jayabaya Kota Kediri terpaksa dirumahkan. Masalahnya kontrak pegawai ini sudah tidak diperpanjang lagi.

"PD Pasar memang melakukan efisiensi, sehingga kami terpaksa tidak memperpanjang masa kontraknya," ungkap Dirut PD Pasar H Saiful Yasin kepada Surya, Senin (31/8/2015).

Dijelaskan, tidak diperpanjangnya kontrak para pegawai itu dengan berbagai pertimbangan. Karena PD Pasar harus menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) sehingga pengeluaran keuangan harus efisien.

Selain itu pengurangan karyawan kontrak juga terkait dengan temuan

Inspektorat Pemkot Kediri. Karena PAD yang disetorkan PD Pasar sejauh ini belum mencapai target. Namun Saiful Yasin juga mengakui jika pihak PD Pasar telah mengangkat 10 tenaga kontrak baru.

Karyawan kontrak yang baru ini bertugas untuk pemeliharaan di sejumlah pasar.

"Untuk tenaga pemeliharaan pasar ini tidak semua orang mau. Sehingga kami angkat tenaga kontrak yang baru," ungkapnya.

Tidak diperpanjangnya tenaga kontrak itu terungkap setelah mereka diberitahu masa kontraknya tidak akan diperpanjang lagi. Sebagian karyawan itu kemudian mengadukan kasusnya ke LSM.

Sementara salah satu karyawan kontrak yang tidak diperpanjang kontraknya menyebutkan sudah diberitahu kontraknya tidak akan diperpanjang.

Alasan yang disampaikan karena PD Pasar melakukan efisiensi pengeluaran keuangan. Namun pihak karyawan kontrak menilai kebijakan PD Pasar sewenang-wenang.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Tags
gerakan
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved