Berita Kediri

Setiap Hari 12 Orang di Kediri Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas

#KEDIRI - Setiap hari rata-rata terjadi 12 kasus kecelakaan lalulintas dengan korban mulai luka ringan sampai meninggal dunia.

Setiap Hari 12 Orang di Kediri Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas
sha
ILUSTRASI KECELAKAAN MAUT. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kediri angkanya sangat tinggi. Dari hasil penghitungan petugas setiap hari rata-rata terjadi 12 kasus kecelakaan lalulintas dengan korban mulai luka ringan sampai meninggal dunia.

Malahan dalam sebulan terakhir angka lakalantas mencapai 800 kasus. Untuk menekan tingginya angka lakalantas dilakukan upaya penindakan hukum dan operasi simpatik.

"Kami targetkan dalam sebulan ke depan tidak ada lagi masyarakat Kediri yang menjadi korban kecelakaan lalulintas," ungkap AKBP Ahmad Yusef Gunawan, Kapolres Kediri kepada wartawan, Rabu (26/8/2015).

Dijelaskan Kapolres, faktor terbesar terjadinya pemicu kasus lakalantas karena pengendara tidak taat dalam berlalulintas saat berkendara. "Termasuk kelengkapan kendaraan juga kurang," tambahnya.

Untuk menekan tingginya kasus lakalantas, petugas akan melakukan tindakan simpatik. Termasuk melakukan pelatihan ujian praktik SIM di desa-desa. "Dari data pelaku lakalantas mayoritas pelaku yang terlibat usia 16 - 44 tahun," jelasnya.

Sementara untuk pelatihan tempat praktik ujian SIM bakal dilakukan anggota Babinkamtibmas di 208 desa. Pelatihnya semua anggota Babinkamtibmas bekerja sama dengan Babinsa dan kades.

Saat ini anggota Babinkamtibmas sedang menjalani pelatihan. "Ini sekaligus untuk peningkatan sinergi tiga pilar di desa," jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved