Berita Kediri

Pilkada Kediri, Meski Digugat Pengundian Nomer Jalan Terus

“Kalau ada kesalahan lebih baik dilaporkan seperti itu daripada demo dan melakukan aksi,” ungkapnya.

Pilkada Kediri, Meski Digugat Pengundian Nomer Jalan Terus
surya/Didik Mashudi
Undian - Dua calon bupati - wakil bupati Kediri memperlihatkan nomer urutnya setelah mengikuti pengundian di Gedung Bhagawanta Bhari, Selasa (25/8/2015).

SURYA.co.id|KEDIRI - Meski proses Pilkada Kabupaten Kediri digugat Ormas Gerakan Rakyat Menuju Kediri Lebih Baik) (GR MKLB), namun tidak menghentikan tahapan pelaksanaan pilkada.

Malahan KPU Kabupaten Kediri telah melakukan pengundian nomer urut pasangan calon. Acara itu digelar pada sidang pleno KPU Kabupaten Kediri di Gedung Bhagawanta Bhari, Selasa (25/8/2015).

Dalam pengundian nomer urut, pasangan petahana dr Hj Haryanti - Drs H Masykuri mendapat nomer urut 1. Sedangkan dr Ari Purnomo Adi - Arifin Tafsir mendapat nomer urut 2.

Usai mendapatkan nomer urut, masing-masing pasangan calon kemudian memperlihatkan nomer urutnya kepada para undangan.

Kedua pasangan calon sama-sama optimistis nomer urutnya merupakan pilihan yang terbaik.

Hadir pada acara itu masing-masing pendukung dan tim sukses calon. Usai mengetahui nomer urutnya, pendukungnya kemudian menggelar poster dan spanduk.

Pasangan dr Haryanti - Drs Masykuri dicalonkan koalisi PDIP, PKB, Partai Demokrat dan Partai Golkar. Sedangkan pasangan dr Ari - Arifin Tafsir dicalonkan koalisi Partai Gerindra - PAN.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruiswara menyebutkan, kedua pasangan calon telah memenuhi persyaratan baik secara administrasi maupun kesehatan untuk menjadi peserta pemilu kepala daerah Kabupaten Kediri periode 2015-2020.

Meski ada gugatan yang telah didaftarkan ke PN Kabupaten Kediri, tidak akan serta menghentikan tahapan Pilkada Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andruiswara mengatakan, pihaknya menghormati langkah yang diambil masyarakat yang melakukan gugatan.

“Kalau ada kesalahan lebih baik dilaporkan seperti itu daripada demo dan melakukan aksi,” ungkapnya.

Pihak KPU Kabupaten Kediri telah melakukan tahapan dan ketentuan sesuai aturan.

Dalam gugatannya yang telah didaftarkan ke pengadilan, Ormas GR MKLB menggugat Rektor Universitas Brawijaya cq Dekan Fakultas Kedokteran, dr Ari Purnomo Adi, Ketua DPP Partai Gerindra, Ketua DPP PAN, Ketua KPU Dan Ketua Panwaslu Kabupaten Kediri.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Tags
Pilbup
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved