Surya/

Premier League

City Permalukan Everton 2-0 di Kandang

Manchester City menang 2-0 di kandang Everton. Sedang Southampton ditahan imbang 0-0 klub promosi Watford.

City Permalukan Everton 2-0 di Kandang
foto: kompas.com
Para pemain Manchester City merayakan gol Aleksandar Kolarov ke gawang Everton, Minggu (23/8/2015)malam. 

SURYA.co.id - Manchester City menang 2-0 di kandang Everton pada lanjutan pekan ketiga Premier League, Minggu (23/8/2015). Sedang Southampton ditahan imbang 0-0 di kandang klub promosi Watford.

Di Stadion Goodison Park, City yang meraih dua kemenangan beruntun pada dua pekan perdana berambisi mencetak gol cepat. Kendati bertindak sebagai tamu, The Citizens justru yang berinisiatif melakukan tekanan lebih dulu. Tim Howard dipaksa bekerja keras menahan serangan David Silva dan Sergio Aguero.

Akan tetapi, justru Everton yang bisa menjebol gawang Joe Hart terlebih dulu. Bermula dari umpan Ross Barkley, Romelu Lukaku melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang The Citizens. Namun, hakim garis telah terlebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Peluang emas Everton lainnya tercipta pada pengujung babak pertama. Hanya, tendangan bebas Lukaku masih mengenai mistar gawang City. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Dua menit babak kedua berjalan, giliran tendangan Silva yang mengenai mistar gawang Everton. Usaha City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60.

Lewat serangan dari sisi kiri, Raheem Sterling memberikan umpan pendek kepada Aleksandar Kolarov. Bek asal Serbia itu lantas melepaskan tendangan menyilang ke gawang Everton. Lantaran telanjur bergerak maju, tangan kanan Howard gagal menjangkau bola.

Ketinggalan satu gol, Everton coba meningkatkan intensitas serangan. Namun, barisan pertahanan City sigap mengantisipasinya.

Dua menit menjelang waktu normal berakhir, City menggandakan keunggulannya atas Everton lewat bola cungkil Samir Nasri. Bermula dari umpan cungkil Yaya Toure, Nasri mengelabui Howard dengan melewatkan bola di atas kepalanya. Skor 2-0 untuk kemenangan City ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, City mempertahankan posisi puncak klasemen sementara. The Citizens meraih 9 poin dari 3 laga dan belum sekali pun kemasukan (8-0).

Berbeda dengan City, Watford justru melakoni tiga pertandingan pertamanya dengan hasil imbang. Setelah seri 2-2 lawan Everton dan 0-0 lawan West Bromwich Albion, The Hornets menahan imbang tanpa gol Southampton.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help