Mie Brengsek : Pedasnya Seumur Hidup

Inilah yang membedakan pangsit mie yang diberi nama "mie brengsek" dengan pangsit mie lainnya. Sesuai dengan namanya mie brengsej iji sangat brengsek

Mie Brengsek : Pedasnya Seumur Hidup
surya/wiwit purwanto
Soto Mie Bogor

SURYA.co.id| SURABAYA - Kuliner mie bagi sebagian besar orang adalah kuliner biasa yang banyak dan mudah ditemukan. Namun pernahkan anda mencoba kuliner mie berupa pangsit mie yang sama pemiliknya diklaim sebagai pangsit mie terpedas se Surabaya.

Inilah yang membedakan pangsit mie yang diberi nama "mie brengsek" dengan pangsit mie lainnya. Sesuai dengan namanya mie brengsej iji sangat brengsek dalam hal rasa pedasnya. Penasaran dengan mie brengsek ini maka harus
mencobanya.

Kedai mie brengsek yang dikelola Renald Widodo berada di Jl Jemursari.

Mie brengsek ini memang masih baru. Namun untuk urusan racikan dan usaha kuliner terutama mie sendiri bagi Renald bukan hal yang baru.

Sebelumnya Renald yang juga pernah mengelola kedai mie Mahapatih, menjelaskan ia memberi nama mie brengsek karena memang rasanya super pedas.

Selain itu ia juga menyesuaikan karakter yang khas dan kuat hingga mudah dikenal oleh pelanggannya.

"Brengsek ini adalah bentuk kata ekspresi untuk sesuatu yang luar biasa. Bukan kata kasar atau bahkan makian yang saru untuk diucapkan," jelasnya.

Sesuai dengan namanya mie brengsek maka jangan harap bisa menemukan rasa mie yang tidak pedas dikedai ini.

Untuk level kepedasan ada tiga level yakni, level cupu untuk tingkat level yang paling rendah, level kapojblomnok untuk tingkat rasa pedas yang sesang dan level sikat miring untuk tingkat rasa pedaa yang tidak ada lawannya.

Nah dijamin ketika makan mie brengsek ini pasti akan kemringet (keringatan).

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved