Berita Kediri

Warga Kediri Keranjingan Karnaval, Habis Jutaan Rupiah Demi Tampil

Masyarakat Kota Kediri benar-benar keranjingan ikut kegiatan karnaval. Meski habis uang jutaan tidak menjadi masalah asal dapat tampil.

Warga Kediri Keranjingan Karnaval, Habis Jutaan Rupiah Demi Tampil
surya/didik mashudi
Salah satu peserta Kediri Nite Carnival. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Masyarakat Kota Kediri benar-benar keranjingan ikut kegiatan karnaval. Meski habis uang jutaan tidak menjadi masalah asal dapat tampil di ajang yang ditonton ribuan pasang mata.

Dini (20) salah satu peserta fashion Kediri Nite Carnival KNC) mengaku habis biaya sekitar Rp 3 jutaan. Meski habis biaya yang cukup banyak, namun Dini mengaku sangat puas dapat menampilkan ekspresi dan kemampuannya.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Kediri itu mengaku telah mempersiapkan diri. Malahan sebelum tampil juga melakukan "studi banding" melihat kegiatan serupa di Jember Fashion Carnival (JFC).

"Kami berharap Kota Kediri mampu menghadirkan kegiatan yang setara dengan JFC. Kediri banyak potensi yang harus terus dikembangkan," ujarnya.

Untuk tampil di ajang KNC, Dini merogoh tabungan pribadinya. Biaya yang dikeluarkan untuk mendesain busana yang dipakai, make up dan menyewa perias salon.

Ungkapan senada juga dikemukakan Anik (18) salah satu pelajar yang merelakan uang saku Lebarannya untuk membiayai kegiatan KNC. "Ngak apa-apa meski tidak ada biaya dari sekolah," tambahnya.

Namun Anik dapat menekan pengeluarannya karena mendesain dan menjahit sendiri busananya. Sedangkan urusan make up join dengan teman-temannya yang lain. "Kami menonjolkan produk khas Kediri kain tenun Bandar," jelasnya.

Antusias mengikuti KNC juga datang dari kelompok komunitas. Seperti komunitas transgender Kediri juga tampil maksimal memperlihatkan ekspresinya. Malahan penampilan komunitas ini sangat wah dan glamour.

Darti, salah satu pengelola salon membenarkan kegiatan KNC banyak mendapat order make up dan sewa busana. "Kalau ada acara seperti ini penilik salon meski meraup untung," tuturnya.

Saat ditanya berapa omset yang diterimanya enggan memberi penjelasan. "Ya lumayan lah, ini rejeki teman-teman pemilik salon di Kota Kediri," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved