Tempo Doeloe

VIDEO - Sukarno Cemburu Ketika Dokter Muda Dekati Istri Cantiknya

Dokter Arifin bahkan membawakannya majalah asing berisi foto pertemuan mesra Bung Karno dengan bintang seksi asal Italia, Gina Lolobrigida.

SURYA.co.id - Bung Karno atau Soekarno atau Sukarno selalu jadi perbincangan, apalagi tiap Agustus, meski ia bukan satu-satunya kontributor tegaknya republik.

Bersamaan dengan itu, banyak beredar kisah tentangnya, termasuk dari sisi manusiawinya. Kali ini pengakuan dari istrinya yang ke-8, Yurike Sanger

Bung Karno dan Yurike Sanger menikah 6 Agustus 1964. Yurike anggota Barisan Bhinneka Tunggal Ika untuk acara-acara kepresidenan.

Saat itu, Yurike memang cantik, sampai sekarang pun ada saja netizen yang bikin meme foto Yurike: bukan Nabilah JKT48 atau Pevita Pearce tapi istri ke-8 Bung Karno.

fafa

Pevita Pearce

Kisah Yurike memang bukan cerita baru. Bukunya sudah terbit sejak 2010, judulnya Percintaan Bung Karno dengan Anak SMA

Tetapi cerita tempo doeloe dalam bentuk teks sering tidak menarik bagi anak muda, itu sebabnya rekaman video obrolan dengan Yurike Sanger di atas lebih mudah dinikmati. 

Dalam video ini, Yurike tidak menerangkan nama si dokter muda yang dicembuuri Bung Karno, tetapi dalam bukunya disebutkan bernama Arifin. 

Dokter Arifin bahkan membawakannya majalah asing berisi foto pertemuan mesra Bung Karno dengan bintang seksi asal Italia, Gina Lollobrigida.

Bung Karno mendatangi villa Gina Lollobrigida di Roma, Italia, 17 Oktober 1964.

"Kesimpulan yang kudengar, sejauh tentang statusku sebagai istri Bung Karno, dia sama sekali tidak mengetahuinya. Dia juga tidak terbukti ditunggangi nekolim --sebagaimana kecurigaan Bung Karno. Alhasil, tidak ada alasan untuk menahannya. Kendati demikian, tugasnya secara mendadak dipindahkan ke rumah sakit lain, hari itu juga," cerita Yurike dalam bukunya.

Silakan menyimak kisah amarah Bung Karno pada dokter muda di Rumah Sakit Husada yang memberi perhatian lebih pada Yurike.

Penulis: Yuli
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved