Meraup Untung dari Bisnis Wisata Kuliner

Bisnis kuliner ini dapat sampai ke luar negeri dikarenakan gencarnya promosi melalui media sosial

Meraup Untung dari Bisnis Wisata Kuliner
surya/didik mashudi
BISNIS KULINER - Seminar bertema Meraup Untung Bisnis Wisata Kuliner di Hotel Grand Surya, Selasa (11/8/2015).

SURYA.CO.ID | KEDIRI - Dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Kediri ke - 1.136, Pemkot Kediri bersama Tim Penggerak PKK Kota Kediri dan Omar Niode Foundation menggelar Seminar Kuliner Kota Kediri di Hotel Grand Surya, Selasa (11/8/2015).

Seminar bertema Meraup Keuntungan dari Bisnis Wisata Kuliner di Kota Kediri ini menghadirkan nara sumber diantaranya, Amanda Kastili, Ambassador World Food Travel Association dan Nilam Sari, Marketing Director PT Babarafi.

Seminar Kuliner yang digagas Bunda Fey- sapaan akrab Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri ini diikuti pelaku usaha makanan yang ada di Kota Kediri dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Bunda Fey mengatakan, Wisata Kuliner merupakan salah satu potensi besar untuk memajukan suatu daerah. Kuliner juga memberikan dampak yang luar biasa untuk suatu daerah.

“Saya ingin lebih memperkenalkan kuliner Kota Kediri dan membuat peta kuliner Kota Kediri yang memudahkan wisatawan untuk menjangkau kuliner di Kota Kediri,” ujar Bunda Fey.

Seminar ini merupakan bentuk support Pemkot Kediri kepada pelaku usaha bisnis kuliner. Bunda Fey berharap agar nantinya peserta seminar lebih bersemangat lagi dalam menjalankan bisnis kulinernya.

Sementara Amanda Kastili menyarankan, untuk mengembangkan tujuan wisata kuliner yang sukses bisa dilakukan dengan sosialisasi dan pendidikan wisata kuliner.

Amanda menambahkan, kuliner aman dan sehat menjadi salah satu syarat suksesnya wisata kuliner. Karena seenak dan semenarik apapun makanan yang disajikan di suatu daerah, jika mendatangkan penyakit dan keracunan makanan, konsumen tidak akan berkunjung lagi ke daerah tersebut.

Di tempat yang sama Nilam Sari menceritakan perjalanannya merintis usaha kuliner yang dikenal dengan Kebab Turki Baba Rafi. Singkat cerita usaha kuliner ini didirikan kurang lebih 13 tahun lalu oleh Nilam Sari dan suaminya Hendy Setiono.

Hal yang mendorong dirinya dan suami untuk berwirausaha agar hidup secara mandiri dan tidak bergantung pada orang tua. Nilam juga menceritakan jatuh bangunnya dalam merintis bisnis kuliner hingga dapat go international.

"Bisnis kuliner ini dapat sampai ke luar negeri dikarenakan gencarnya promosi melalui media sosial," ungkapnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved