Kecantikan

Begini Cara Aman Rawat Tumit Kaki Pecah

Sebelum bertambah parah kondisi tumit yang mengalami pecah-pecah ini ada baiknya melakukan perawatan mulai sekarang.

Begini Cara Aman Rawat Tumit Kaki Pecah
habibur rohman
SIGNATURE WHITE - Beberapa jeis perawatan untuk menghaluskan beberapa bagian tubuh (signature white) di Dauni Spa Surabaya, Jumat (7/8/2015). Model: Cynthian S, theraphist: Yuyun 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi wanita wajib hukumnya untuk melakukan perawatan dari ujung rambut sampai pucuk kaki. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah perawatan kaki, kali ini adalah merawat bagian kaki terutama tumit yang kerap pecah pecah atau krek.

Tentu tidak sedap untuk dilihat, sebelum bertambah parah kondisi tumit yang mengalami pecah pecah ini ada baiknya melakukan perawatan mulai sekarang.

"Mumpung belum parah ada baiknya merawat kaki yang mulai pecah-pecah itu bisa dilakukan di rumah atau di tempat tempat klinik kecantikan," jelas Sofie Sulaiman Spa Director Dauni Spa and Beauty House Jl Trunojoyo Surabaya.

Menurutnya kaki krek atau retak bisa disebabkan banyak hal. Karena kurang nutrisi yang mengakibatkan kaki berkurang kelembabannya. Penyebab lainnya karena kaki ini yang sering langsung bersentuhan dengan debu.

Selain debu sebagai pemicu tumit pecah pecah pemakaian sepatu tak kalah berpengaruhnya terhadap kondisi kaki. "Karena sepatu menutup dan melembabkan," katanya. Lebih aman ketika memakai sepatu ini dengan melengkapi kaos kaki.

Sebenarnya kata Sofie untuk mengatasi kaki krek ini banyak obat dengan bahan kimia yang dijual bebas dipasaran. Namun obat obat ini sifatnya akan menjadi kecanduan. "Bisa ketergantungan dengan obat kimia ini kalau tidak pakai atau berhenti akan timbul lagi," tukasnya.

Salah satu cara yang aman untuk mengatasi atau menghilangkan kaki tumit retak retak ini adalah dengan pemakaian bahan alami. Seperti penggunaan white tea yang dipadukan dengan sea salt (garam khusus). Dua bahan alami ini kemudian dicampur dan digosokkan dengan batu apung.

Apakah bisa kembali mulus, Sofie mengatakan perawatan dengan bahan alami ini memberikan hasil lebih baik daripada menggunakan bahan kimia, meski tak bisa seketika untuk kembalu membuat kulit kaki menjadi indah dan sedap dipandang.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved