Citizen Reporter

Uniknya Centhong Ponorogo nan Perawan

aura perawan Coban Centhong benar-benar menawan siapapun yang sengaja terlantar ke sana...

Uniknya Centhong Ponorogo nan Perawan
googleplus
Coban Centhong Ponorogo 

 

Catatan perjalanan Haidar Fikri
Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Brawijaya Malang

KEKAYAAN alam Ponorogo memang berlimpah, mulai dari budaya dan wisatanya. Coban Centhong adalah salah satu wisata yang masih perawan di kota reog ini . Terlatek di timur jauh Kota Ponorogo. tepatnya di Kecamatan Pudak, 42 km dari pusat Kota Ponorogo.

Belum banyak wisatawan yang mengetahui wisata ini mungkin karena tempatnya yang sangat jauh dari pusat kota.Akan tetapi perjalanan yang jauh untuk sampai di Coban Centhong terbayar lunas oleh keindahan alam yang mengiringi perjalanan.

Hutan yang hijau dengan tambahan udara sejuk dan dingin menemani perjalanan menuju wisata alam Coban Centhong, akan terasa begitu memasuki Desa Pudak, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo. Selain keindahan alam yang diberikan alam track berkelok kelok menjadi tantangan sendiri untuk menemukan harta karun keindahan yang tersimpan di Ponorogo ini.

Sesampainya di air terjun Coban Centhong akan disambut dengan percikan air dan suara indah burung burung liar.Tebing bebatuan yang ditumbuhi rambatan pohon menambah hiasan air terjun ini.Wisata baru yang belum tersentuh oleh masyarakat ini sangat menawan.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved