Bandara Juanda Surabaya

Mending Pakai Gadget Pribadi daripada Internet Gratis di Juanda

Setidaknya dua titik layanan internet gratis disediakan khusus untuk calon penumpang di Terminal 2 Bandara Juanda.

Mending Pakai Gadget Pribadi daripada Internet Gratis di Juanda
ahmad haq
Keberadaan internet corner itu sebenarnya belum lama. Fasilitas itu diadakan setelah di setiap bandara tak boleh lagi ada loket tiket pesawat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fasilitas dan layanan pelayanan di Bandara Juanda makin memanjakan calon penumpang. Setelah beberapa lama ini tak ada fasilitas internet gratis, belum lama ini pengelola bandara internasional menyediakan internet corner.

Setidaknya dua titik layanan internet gratis disediakan khusus untuk calon penumpang di Terminal 2 Bandara Juanda. Satu titik berada di lantai satu dan satu lagi di lantai dua.

Calon penumpang bebas memakai setiap unit komputer yang tersedia.

Pantauan Surya, makin banyak calon penumpang yang memanfaatkan fasilitas ini. Mereka ada yang saling merngingatkan jika ada penumpang yang durasinya lama duduk di depan internet corner.

"Lumayan, bisa untuk sekadar menunggu waktu check in sebelum take off. Tapi kami pengertian karena banyak penumpang yang lain yang juga ingin memanfaatkan," reaksi Mahyadi, salah satu penumpang yang hendak ke Jakarta, Senin (27/7/2015).

Penumpang memang bebas memakai fasilitas tersebut. Namun mereka harus bisa saling memahami antarpenumpang. Mereka diminta untuk tidak lama-lama terus berada di depan internet. Meski fasilitas ini gratis dan bebas browsing internet.

"Tapi, saya lebih suka memakai gadget sendiri ketimbang memanfaatkan internet gratis untuk ngenet. Tapi keberadaan internet corner itu sangat diperlukan kalau pas paket internet gadget habis atau pas baterai lagi habis," kata Ensa Yuliani, salah satu penumpang.

Keberadaan internet corner itu sebenarnya belum lama. Fasilitas itu diadakan setelah di setiap bandara tak boleh lagi ada loket tiket pesawat.

Keberadaannya dirasa membantu bagi calon penumpang untuk tidak saja mengisi waktu. Tapi juga memberi nilai manfaat pada penumpang.

Bisa sekadar mengetahui berita melalui online atau sekadar menuggu waktu di bandara. Sebab, sebagian besar penumpang selalu berangkat ke bandara bisa satu jam sebelum take off. Selama itu, mereka bisa ngenet gratis.

Saat ini, baru ada empat unit komputer yang tersedia di dua titik internet corner Juanda. Dua unit komputer di lantai satu dan dua yang lain di lantai dua. Masing-masing unit tersedia tempat duduk dan meja komputer yang nyaman.

Petugas saat dikonfirmasi belum sempat mencatat jumlah pengunjung internet corner Juanda. Namun yang pasti, setiap hari penumpang silih berganti memanfaatkan fasilitas tersebut. Silakan, jika kebetulan gadget sedang habis batrei, bisa memanfaatkan browsing internet gratis di pojok Juanda. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help