Bandara Juanda Surabaya

Internet Gratis Cuma untuk Penumpang Garuda dan Rute Internasional

#SURABAYA - "Kami sedang rencanakan. Tapi sementara baru Terminal 2 yang diprioritaskan internet gratis," kata Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Liza.

Internet Gratis Cuma untuk Penumpang Garuda dan Rute Internasional
ahmad haq
Keberadaan internet corner itu sebenarnya belum lama. Fasilitas itu diadakan setelah di setiap bandara tak boleh lagi ada loket tiket pesawat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberadaan internet corner ternyata belum sepenuhnya merata tersedia di Juanda. Fasilitas tersebut baru tersedia di Terminal 2 Juanda. Yakni khusus penumpang Garuda dan penumpang tujuan internasional.

Penumpang domestik di Terminal 1 Juanda harus bersabar. Sebab, fasilitas internet gratis itu belum ada di Terminal 1.

"Kami sedang rencanakan. Tapi sementara baru Terminal 2 yang diprioritaskan internet gratis," kata Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Liza Anindya, 27 Juli 2015.

Fasilitas internet gratis itu semangatnya tak hanya semata-mata karena mengisi waktu luang. Menanti keberangkatan atau saat terjadi delay. Lebih dari itu, membantu penumpang lebih dekat dengan informasi. "Penumpang internasional juga kerap memanfaatkan fasilitas ini," tambah Liza.

Liza juga tak bermaksud membedakan kelas sosial atau pendidikan seseorang sehingga hanya T2 yang mendapat fasilitas internet gratis. Adalah hak semua penumpang merasakan layanan yang sama. "Era sekarang, semua dituntut cepat dan internet adalah fasilitasnya," kata Liza.

Liza berharap keberadaan empat unit komputer dengan jaringan internet itu dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semua penumpang harus menjaga dan memiliki pemikiran sebagai milik sendiri sehingga harus dijaga. Memakai seperlunya dan tidak menggunakan internet untuk usil.

Liza juga meminta kepada penumpang untuk proaktif. Jika merasa ada masukan, silakan disampaikan ke petugas Angkasa Pura. Termasuk jika jaringannya lelet, disamapikan sebagai masukan. Begitu juga jika ada pertanyaan, silakan ditanyakan ke petugas.

Penumpang di Bandara Juanda memang berhak atas layanan itu. Mengingat penumpang yang ke bandara membayar dengan mahal. Tidak saja untuk tiket, tapi juga untuk biaya lain. Sementara latar belakang penumpang dan kelas sosial juga sewajarnya ada tambahan fasilitas internet corner. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved