Ramadan 2015

Ratusan Anak Yatim Belanja Bersama Orangtua Asuh Sehari di Mal

Setiap anak menerima uang saku Rp 300.000 dari donatur. Mereka juga berhak untuk bergembira mendapat hadiah barang keperluannya.

Ratusan Anak Yatim Belanja Bersama Orangtua Asuh Sehari di Mal
surya/aditya dwi setianto
Sebagian anak yatim dan dhuafa dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional di mal City of Tomorrow Surabaya untuk mengikuti program “Menjadi Orangtua Asuh Sehari (OASE)”, Kamis (9/7/2015) sore. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jelang Lebaran, orang-orang mulai sibuk berbelanja untuk keperluan selama hari yang fitri itu. Aanak-anak pun bersuka ria, sebab ini kesempatan mereka berkumpul saudara atau pergi ke rumah nenek.

Mereka juga memperoleh pakaian dan sepatu baru dari orangtuanya. Namun, tidak semua anak menerimanya.

Untuk itu, sebagian anak yatim dan dhuafa dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional di mal City of Tomorrow, Surabaya untuk mengikuti program “Menjadi Orangtua Asuh Sehari (OASE)”, Kamis (9/7/2015) sore.

Wajah ceria pun terlihat jelas pada sekitar 100 anak itu. Mereka akan didampingi orangtua asuh sehari untuk berbelanja keperluan Lebaran.

“Setiap anak menerima uang saku Rp 300.000 dari donatur. Mereka juga berhak untuk bergembira mendapat hadiah barang keperluannya,” ujar Mohammad Khosim, ketua panitia acara itu.

Setiap anak bebas memilih barang yang disukainya. Mereka juga didampingi para orangtua asuh seharinya. Sebelum berbelanja, anak-anak dinasihati agar tidak membelikan uangnya dengan makanan atau minuman.

“Para orangtua asuh mengingatkan anak-anak untuk membeli barang yang dibutuhkan terlebih dulu. Di luar uang saku dari panitia, orangtua asuh itu juga memberikan dana tambahan. Semoga Allah selalu membalas kebaikannya,” tutur Khosim.

Tak ayal, sore itu ratusan anak sibuk memilih barang kebutuhannya. Kebanyakan menuju display baju lengan panjang, sandal, sepatu, jilbab, dan lainnya.

“Saya ingin mempunyai sepatu baru untuk sekolah, sebab sepatu yang biasa dipakai sudah berlubang dan sempit,” ucap Azraf (11), siswa sebuah sekolah dasar.

Kebahagiaan tidak saja terlihat pada wajah Azraf, tetapi juga Ika Yuni Rejeki selaku orangtua asuh sehari. “Senang sekali bisa mendampingi anak-anak berbelanja. Saya sudah pernah mengikuti kegiatan ini, dan menjadwalkan hari libur khusus hari ini agar bisa menemani mereka,” ungkap Ika. 

Penulis: Aditya Dwi Setianto
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved