Kereta Api

PT KAI Layani Kereta Api Mewah, Kapasitas Hanya 22 Kursi

Sekali naik dari Jakarta ke Surabaya atau sebaliknya, calon penumpang harus merogoh kocek hingga puluhan juta sekali naik. Termasuk ke Malang.

PT KAI Layani Kereta Api Mewah, Kapasitas Hanya 22 Kursi
kereta-api.co.id
Interior KA Imperial yang memiliki Reclining Seat yang dapat direbahkan hingga 180 derajat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT KAI kini melayani penumpang kelas istimewa saat mudik Lebaran nanti. Namun, kereta istimewa ini hanya dibatasi untuk 22 kursi. Penumpang akan dimanjakan dengan layanan superistimewa sepanjang jalan.

Inilah layanan khusus kelas super eksekutif yang ditawarkan PT KAI kepada calon penumpang. Konon, sekali naik dari Jakarta ke Surabaya atau rute sebaliknya calon penumpang harus merogoh kocek hingga puluhan juta sekali naik. Termasuk ke Malang.

Sayang, informasi mengenai kelas superistimewa itu belum sepenuhnya mau dibuka oleh PT KAI Daop 8 Surabaya. Humas Daop 8 Sumarsono hanya meminta peminat untuk datang langsung ke Staisun Gubeng.

"Layanan khusus untuk kelas tersebut ada baiknya ke Gubeng dulu saja. Nanti kebarangkatan dan kedatangan ada di stasiun ini," kata Sumarsono, Kamis (9/7/2015).

Namun Sumarsono memastikan bahwa layanan kelas khusus tersebut saat ini laku keras. Semua keistimewaan dan pengalaman berkereta yang tak pernah ada selama ini akan dirasakan dengan kelas lux tersebut.

"Yang saya ketahui, itu adalah kereta baru di PT KAI. Namun keberangkatannnya sementara masih menyesuiakan keberangkatan kelas eksekutif yang ada. Nanti kereta lux itu akan mengikuti rangkaian kereta yang sudah ada," kata Sumarsono.

Sumarsono meminta agar informasi soal kereta khusus itu bisa datang langsung ke petugas khusus di Stasiun Gubeng yang memahami detail informasinya.

Pria ini hanya mengetahui kalau kereta itu hanya dibatasi antara 16 - 22 seat. Namun saat ini informasinya ada dua kereta tambahan khusus kelas lux ini.

"Saya belum paham detailnya. Tapi sepengetahuan saya, tiket itu dijual per gerbong," kata Sumarsono. 

Tags
Kereta Api
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved