Pendidikan di Surabaya

20 Guru di Surabaya Tanyakan Pencairan Tunjangan Profesi

Mereka menanyakan TPP (tunjangan profesi pendidik) yang belum turun sejak Januari 2015 hingga Juli 2015.

20 Guru di Surabaya Tanyakan Pencairan Tunjangan Profesi
yul
ILUSTRASI TUNJANGAN 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekitar 20 guru PNS (pegawai ngeri sipil) SMA dan SMK mendatangi kantor Dinas Pendidikan Surabaya, Selasa (7/7/2015).

Mereka menanyakan TPP (tunjangan profesi pendidik) yang belum turun sejak Januari 2015 hingga Juli 2015. 

Salah satu di antara mereka mengaku telah melaksanakan persyaratan seperti mengajar 24 jam dalam seminggu.

“Padahal mata pelajaran yang kami ajarkan linier. Jadi kami ingin menanyakan ada apa kok sampai belum cair,” terang Rasidi, guru mata pelajaran Kewarganegaraan di SMKN 1.

Ia mengaku sudah mengisi data dengan lengkap, namun ketika mengkonfirmasi ke dinas terdapat beberapa data yang tidak sesuai dengan konversi kode ketika meng-input data.

“Katanya adanya perbedaan konversi kode ini yang membuat TPP tahun ini beda, ada yang sudah cair ada yang belum,” tambahnya.

Hal yang sama dialami oleh guru mapel Kimia Industri di SMKN 5 Surabaya. Selama lima tahun ke belakang, dirinya selalu mendapat TPP. Baru tahun ini tunjangan tersebut belum diterimanya. Yang cukup mengherankan, kata dia, mapel yang diampunya tidak diakui dalam pengisian aplikasi TPP.

Dari tujuh program keahlian di SMKN 5 Surabaya, hanya jurusan Kimia Industri dan Kimia Analis yang tidak tercantum di data aplikasi TPP.

“Kalau tahun sebelumnya, TPP ini cair hanya menggunakan nama guru mapel Kimia saja. Tapi tahun ini mulai diubah namanya, mangkanya nggak cair,” jelasnya.

Kabid Ketenagaan Dindik Surabaya, Yusuf Masruh menjelaskan, tahun ini pendataan TPP menggunakan aplikasi data pokok pendidikan (Dapodik) pendidikan menengah (Dikmen) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help