Ramadan 2015

Perlengkapan Pengamanan Lebaran di Jatim Mulai Disebar

Sejumlah perlengkapan Lalu Lintas dalam Operasi Ketupat Semeru 2015 terlebih dulu digelar di Polda Jatim untuk diperiksa kondisinya.

Perlengkapan Pengamanan Lebaran di Jatim Mulai Disebar
M Taufik
Sejumlah perlengkapan Lalu Lintas dalam Operasi Ketupat Semeru 2015 terlebih dulu digelar di Polda Jatim untuk diperiksa kondisinya, Senin (6/7/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Berbagai sarana dan prasarana pengamanan Lebaran Idul Fitri siap dioperasikan.

Sebelum disebar ke berbagai daerah di Jawa Timur, sejumlah perlengkapan Lalu Lintas dalam Operasi Ketupat Semeru 2015 terlebih dulu digelar di Polda Jatim untuk diperiksa kondisinya, Senin (6/7/2015).

Berbagai perlengkapan itu antara lain, empat unit kendaraan pengurasi kemacetan, 100 motor trail, 7 motor Harley Davidson, 134 sedan Patwal, 94 mobil dobel kabin, 39 ambulan untuk penanganan korban kecelakaan, 6 mobil derek, bus, ratusan sepeda motor dan puluhan sepeda angin.

Selain itu, ada juga berbagai sarana rekayasa lalu lintas yang turut digelar di lapangan apel Polda Jatim.

Seperti ribuan rambu penunjuk jalan, water barrier, traffic cone, dan sebagainya. Ada pula mobil dongkrak, tali seling, dan berbagai perlengkapan petugas kepolisian untuk bertugas.

Mulai sepatu, rompi, helm, tongkat dan berbagai perlengkapan lain.

Termasuk anggota Lalu Lintas juga mengikuti apel dalam kegiatan ini. ”Dari pengecekan yang dilakukan, diketahui semua peralatan dalam kondisi bagus. Termasuk para personil juga siap disebar ke lapangan,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf usai acara.

Menurut Kapolda, pada pengamanan lebaran nanti, pihaknya juga bakal terus memantau semua kegiatan di wilayah Jawa Timur.

Selain berhubungan langsung dengan masing-masing Kasatwil, Kapolda dapat memantu semua titik dari Ruang Tekinfo yang ada di Polda Jatim.

Ruang ini dilengkapi dengan dua komputer update media sosial, dua komputer update data pelanggaran dan kemacetan di wilayah-wilayah yang telah dipasangi CCTV, HT untuk komunikasi petugas Tekinfo dengan personil di lapangan.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help