Ramadan 2015

DPRD Surabaya Ajak Puluhan Anak Yatim Berbuka Puasa

Kedatangan 50 anak yatim usia 8 sampai 19 tahun ini disambut oleh pimpinan, anggota sekaligus staf sekretariat DPRD Surabaya.

DPRD Surabaya Ajak Puluhan Anak Yatim Berbuka Puasa
magdalena f
Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha memberikan santunan pada puluhan anak yatim dari Yayasan Pendidikan dan Penyantunan Anak Yatim (YPPA) Addinu Wa Dunya, Senin (6/7/15). 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPRD Surabaya menggelar acara buka bersama puluhan anak dari Yayasan Pendidikan dan Penyantunan Anak Yatim (YPPA) Addinu Wa Dunya, Senin (6/7/15) bertempat di lobby lantai satu gedung DPRD. 

Kedatangan 50 anak yatim usia 8 sampai 19 tahun ini disambut oleh pimpinan, anggota sekaligus staf sekretariat DPRD Surabaya. Bagi mereka, ini kali pertama menginjakkan kaki di DPRD kota Surabaya.

Abdurahman Hakim selaku pengurus harian (YPPA) Yatim Addinu Wa Dunya mengatakan kunjungan ink merupakan kesempatan yang tak terlupakan. "Anak-anak kelihatan senang sekali begitu memasuki gedung DPRD Surabaya. Beberapa dari mereka bahkan terkagum dan bilang ini toh kantornya wakil rakyat," ujar Abdur.

Menurutnya anak-anak ini justru teredukasi dan mengetahui secara langsung bagaimana suasana DPRD yang selama ini hanya ada di bayangan mereka. 

"Anak-anak sekaligus diajari bagaimana memotovasi diri untuk menjadi orang besar dengan melewati proses yang panjang seperti anggota dewan jika sudah besar kelak," tambah Abdur.

Pengelola YPPA di daerah sidosermo itu memaparkan dampak yang akan dialami para anak yatim itu kedepannya. "Dengan begini mereka belajar toleransi antar sesama umat beragama, menjadi pribadi yang sosialis, dermawan. Jangan hanya tangan di atas terus," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji mengatakan akan terus mengupayakan untuk menambah jumlah anak yatim yang tiap tahun diajak berbuka puasa bersama. "Biasanya 50 seperti kali ini. Tapi tahun depan akan ditambah jumlahnya jadi 100 anak," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Ia menyayangkan banyaknya anggota dewan yang hadir dalam kegiatan itu. "Harusnya anggota dewan malu, sebab jumlahnya yang hadir sangat sedikit. Paling ada 10 orang, lebih banyak jumlah anak yatim yang diundang," tambahnya.

Armuji menilai para anggota dewan belum bisa menunjukkan sikap kebersamaan.

"Harusnya kan bisa memberikan contoh yang baik. Kita harus bisa memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat terutama mereka yang terlupakan dan patut mendapat uluran tangan. Makin banyak beramal, makin banyak pula rezeki yang kita terima. Lewat beramal rezeki bisa datang 3 kali lipat apalagi berkat doa dari anak yatim," papar politisi PDIP itu.

Hingga saat ini YPPA Yatim Addinu Wa Dunya yang berdiri sejak 1989 mengasuh sekitar 70 anak usia delapan sampai 19 tahun. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa tengah, Bali, serta Jawa Timur yang mendominasi.

Penulis: Magdalena Fransilia
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved