Ramadan 2015

Berikut 12 Jalur Utama Rawan Kecelakaan di Jatim

Di ruas jalan Surabaya-Mojokerto-Madiun-Magetan-Ngawi. Sejumlah titik sangat potensial terjadi kecelakaan yakni di Balongbendo.

Berikut 12 Jalur Utama Rawan Kecelakaan di Jatim
sha
ILUSTRASI KECELAKAAN LALU LINTAS 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas selama masa angkutan lebaran menjadi kewaspadaan bersama. Terutama pengendara dan pengguna jalan sendiri harus lebih hati-hati. Setidaknya lokasi jalur utama rawan kecelakaan harus dikenali.

Apalagi pengguna jalan yang tak pernah melalui jalur yang dimaksud. Semua harus eksta hati-hati. Jalur-jalur ini dimasukkan dalam jalur rawan kecelakaan karena kendaraan cenderung berkecepatan tinggi dan saling mendahului.

Selan itu, ada juga karena tikungan tajam dan turunan terjal. Namu kebanyakan yang kecelakaan biasanya saling mendahului dalam kecepata tinggi. Berikut 12 jalur utama rawan kecelakaan di Jatim.

Di ruas jalan Surabaya-Lamongan-Tubuan-Bulu, sejumlah titik menjadi potensial terjadi kecelakaan. Yakni di Jalan Kalianak dan sepanjang ruas Jalan Lamongan-Babat hingga Jl Sukodadi Lamongan.

Di ruas jalan Surabaya-Mojokerto-Madiun-Magetan-Ngawi. Sejumlah titik sangat potensial terjadi kecelakaan yakni di Balungbendo, jalan raya Desa Pagerwojo, Perak Jombang. Kemudian, Jalan Nganjuk Warujayeng dan Jl Ngawi-Caruban di Desa Kedung Prahu, Kecamatan Karangjati.

Di ruas jalan Surabaya-Malang-Blitar-Tulungagung, titik rawan kecelakaan di Jalan Raya Gempol-Pandaan, hingga Purwodadi. Kemudian di Jalan Desa Pojok, Kecamatan Garum, Blitar.

Di ruas jalan Surabaya-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi, titik rawan kecelakaan tejadi di Jalan Raya Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Dan masih banyak lagi ruas jala lain yang menuntut semua pengendara hati-hati.

"Sebaiknya pengendara hindari kecepatan tinggi," kata Kepala Dishunb dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help