Ramadan 2015

Pelindo III Obral 4.000 Paket Sembako di Jawa dan Madura

#SURABAYA - Kementerian BUMN mengordinasikan penyelenggaraan Pasar Murah BUMN 2015. Program sosial tersebut diselenggarakan serentak di 150 lokasi.

Pelindo III Obral 4.000 Paket Sembako di Jawa dan Madura
m faridl
ILUSTRASI PENJUALAN SEMBAKO MURAH 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kementerian BUMN mengordinasikan penyelenggaraan Pasar Murah BUMN 2015.

Program sosial tersebut diselenggarakan secara serentak di 150 titik di Indonesia pada tanggal 3 Juli 2015. Program ini adalah respon dari harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat mulai merangkak naik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III yang merupakan BUMN kepelabuhanan pun turut berpartisipasi dalam program tersebut.

“Pelindo III menggelar pasar murah pada 7 titik di tiga pulau, yaitu Pulau Jawa, Madura, dan Kalimantan,” kata Djarwo Surjanto Direktur Utama PT Pelindo III, Jumat (3/7/2015).

Di Pulau Jawa, pasar murah ini digelar untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar dua pelabuhan utama Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak dan Terminal Teluk Lamong, Surabaya.

Selain itu, ada juga di beberapa titik lain di Provinsi Jawa Timur, termasuk Madura, dengan jumlah total 4.000 paket sembako yang diobral murah. 1.500 paket sembako juga telah disiapkan untuk masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi.

Tiap paket sembako tersebut berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 1 botol kecap manis, 1 kilogram gula pasir, dan 5 bungkus mi instan. Paket sembako seharga Rp 150 ribu tersebut dijual murah seharga Rp 50 ribu saja.

Biaya yang dialokasikan PT Pelindo III dalam kegiatan pasar murah tersebut mencapai 1,5 miliar rupiah. "Pelindo III juga membagikan paket sembako gratis ke masyarakat,” tambah Yon Irawan, Sekretaris Perusahaan Pelindo III.

Sejumlah 6.532 paket sembako gratis senilai Rp. 763.200.000 sudah dibagikan melalui kantor-kantor cabang Pelindo III di beberapa provinsi, yakni Bima, Bali, Tanjung Emas, dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan. “Di bulan Juli ini juga akan dibagikan kembali paket sembako gratis di Celukan Bawang, dan Kotabaru, Kalimantan Selatan ” ujar Yon.

Penulis: Satria Akbar Sigit
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help