Surya/

Ramadan 2015

Dishub Sidoarjo Sediakan 25 Bus untuk Mudik Gratis ke Berbagai Kota

Dishub menyediakan 25 armada bus untuk mudik gratis kali ini. Calon pemudik bisa mendaftarkan ke kantor dishub selama kuota tempat duduk masih ada.

Dishub Sidoarjo Sediakan 25 Bus untuk Mudik Gratis ke Berbagai Kota
surya/zainudin
Mudik gratis selalu diminati masyarakat, seperti di kantor Dishub Jatim, Sabtu (27/6/2015). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo tahun ini kembali mengadakan acara mudik gratis.

Dishub menyediakan 25 armada bus untuk mudik gratis kali ini. Calon pemudik bisa mendaftarkan diri ke kantor dishub selama kuota tempat duduk masih ada.

"Saat ini pendaftaran mudik gratis ke beberapa kabupaten di Jawa Timur tersebut sudah dibuka di kantor Dishub. Monggo mendaftar gratis alias tanpa dipungut biaya," ujar Kepala Dishub Joko Santoso, Rabu (1/7/2015).

Pendaftaran sudah dibuka sejak awal Ramadan lalu. Hingga pertengahan Ramadan ini, sudah ada 500 pemudik yang mendaftarkan diri.

Tahun ini Dishub menargetkan ada 1200 pemudik yang memanfaatkan program mudik gratis. Dia yakin, kuota kursi itu terpenuhi menjelang H-7 atau seminggu sebelum lebaran.

"Antusiasme masyarakat bagus. Saya yakin nanti mendekati puncak arus mudik, kursi yang kami sediakan penuh. Sampai sekarang pendaftaran tersebut masih kami buka sampai kuota terisi. Maka itu segera mendaftar agar kebagian tempat duduk," kata Joko.

Selain mudik, Dishub juga menyediakan bus khusus untuk melayani warga yang hendak balik ke Sidoarjo dan Surabaya. Untuk arus balik ini, kata Joko, masyarakat juga bisa langsung mendaftar sekarang juga.

Dia mengungkapkan, tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, tahun ini dishub tidak menyediakan truk pengangkut sepeda motor yang digunakan oleh para pemudik gratis. Artinya, dishub hanya melayani orang saja.

Penulis: Miftah Faridl
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help