Bandara Juanda Surabaya

Petugas Bandara Juanda Wajib Senyum Alami Saat Layani Pemudik

#SURABAYA - Senyum tulus itu yang juga ditekankan saat pembekalan. Menurut Sapta, PT Angkasa Pura berusaha menuju titik ideal.

Petugas Bandara Juanda Wajib Senyum Alami Saat Layani Pemudik
faiw nuraini
Personil baru PT Angkasa Pura untuk menyambut para pemudik. 

SURYA.co.id |  SURABAYA - Menjelang kesibukan arus mudik, Bandara Juanda Surabaya menambah personil baru.

Meski tanaga baru ini belum sepenuhnya bisa diterjunkan, namun keberadaan mereka akan ikut membantu mengantisipasi kesibukan bandara saat mudik nanti.

"Mereka bisa saja diperbantukan. Namun saat ini, mereka perlu pembekalan lebih dulu. Namun sebenarnya penambahan personil Angkasa Pura ini adalah kebutuhan perusahaan," kata Direktur Umum Angkasa Pura I Saptandri Widiyanto, Senin (29/6/2015).

Direktur ini hadir ke Bandara Juanda Surabaya untuk memberi pengarahan kepada puluhan karyawan baru PT Angkasa Pura I. Mereka adalah personil untuk posisi Aviation security atau satpam khusus bandara dan Fire Fighting and Rescue atau petugas pemadam bandara.

Menariknya, dari puluhan tenaga baru yang direkrut itu, 7 di antaranya adalah perempuan. Mereka akan bertugas memberi palayanan di dalam terminal Bandara Juanda dan Bandara Ngurai Rai Denpasar.

Menurut data yang disampaikan pihak Angkasa Pura, untuk Bandara Juanda ditambah 29 orang security bandara. Sedangkan Bandara Denpasar sebanyak 16 orang security bandara.

Sementara untuk tenaga Fire Fighting and Rescue atau petugas pemadam ditambah 26 untuk Juanda dan 9 untuk Denpasar. "Mereka adalah tenaga pilihan dan harus menjadi kebanggaan Angkasa Pura. Mereka juga harus menjadi marketer," kata Sapta yang meminta mereka senyum alami saat melayani di bandara.

Senyum tulus itu yang juga ditekankan saat pembekalan. Menurut Sapta, PT Angkasa Pura berusaha menuju titik ideal. PT Angkasa Pura selaku operator bandara harus memegang Internartional standard.

Salah satu karyawan baru yang mendapat pembekalan menuturkan bahwa selama rekrutmen untuk menjadi security khusus bandara tak perlu uang. "Hanya kebutuhan personal seperti ongkos ke Jakarta," kata Wawan, salah satu karyawan baru.

Khusus mudik, PT Angkasa Pura sendiri tengah menyiapkan pelayanan khusus. Sebab, diperkirakan pada puncak mudik melalui Bandara Juanda akan menumpuk sekitar 60.000 penumpang.

"Kami akan menggandeng semua stake holder. Termasuk teman-teman polisi dan AL untuk membantu di pos mudik bandara," kata General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Yanus Suprayogi.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved