Surya/

Event Harian SURYA

Yuk Jalan-jalan ke Festival Ramadan Harian Surya di GOR Sidoarjo

#SIDOARJO - Harian Surya dan Pemkab Sidoarjo kembali menggelar Festival Ramadan di pelataran GOR Sidoarjo mulai 28 Juni sampai 12 Juli.

Yuk Jalan-jalan ke Festival Ramadan Harian Surya di GOR Sidoarjo
m faridl
Pembukaan Festival Ramadan di pelataran GOR Sidoarjo. Acara ini berlangsung mulai 28 Juni sampai 12 Juli. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Harian Surya bekerjasama dengan Pemkab Sidoarjo kembali menggelar Festival Ramadan di pelataran GOR Sidoarjo mulai 28 Juni sampai 12 Juli.

Sebanyak 80 stan digelar untuk memanjakan para pengunjung.

Stan-stan ini menyajikan kuliner, fasion, biro haji sampai batu akik.

Festival dibuka langsung oleh Bupati Saiful Ilah dan Wakil Bupati Hadi Sucipto. Hadir pula Wakil Pimpinan Redaksi Harian Surya Sigit Sugiharto serta Vice GM Harian Surya Taufik Zuhdi.

Dalam sambutannya, Abah Ipul, panggilan Saiful mengapresiasi terselenggaranya acara ini.

"Acara semacam ini sangat penting untuk mempromosikan produk lokal terutama Sidoarjo. Saya berharap, apa yang kita pakai dan makan adalah produk lokal," kata dia.

Momen ramadan dan Lebaran, tambah Abah Ipul, menjadi saat yang paling tepat untuk bersaing dengan produk bangsa asing.

"Penguatan UKM harus kita lakukan terus. Sebentar lagi MEA (masyarakat ekonomi ASEAN). Jadi momen ramadan ini kita manfaatkan untuk menambah daya saing," imbuhnya.

Acara ini juga didukung oleh Telkomsel, Forka (Forum Komunikasi Akik), Formi (Federasi Olahraga Kreasi Masyarakat Indobesia), Abadi com dan Ikatan Paranormal Indonesia.

Acara dibuka semarak dengan kesenjan barongsai dan debus.

Vice GM Harian Surya, Taufik Zuhdi, mengatakan, acara ini merupakan agenda tahunan yang difokuskan pada pengambangan usaha kecil micro dan menengah (UMKM).

"Nah dengan event semacam ini, kami ingin mengangkat UMKM agar berani berkompetisi," kata Taufik.

Dia menilai, acara festival semacam ini memberikan ruang kepada para pelakj usaha kecil bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat.

"Penjual dan pembeli dari Sidoarjo. Jadi perputaran uang akan kembali ke Sidoarjo. Selain itu, festival ini sebagai hiburan keluarga saat ramadan ini," ujar Taufik. 

Penulis: Miftah Faridl
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help