Surya/

Ramadan 2015

Begini Cara Agar Motor Bisa Mudik Gratis dari Surabaya 13 Juli

#SURABAYA - Selain menggratiskan warganya mudik dari Surabaya ke seluruh kota di Jatim, Pemprov Jatim juga mengangkut motor pemudik gratis

Begini Cara Agar Motor Bisa Mudik Gratis dari Surabaya 13 Juli
ahmad zaimul haq
Ratusan calon peserta mudik gratis mendatangi halaman kantor Dishub & LLAJ Jatim di Jl Ahmad Yani, 27 Juni 2015. 

SURYA, SURABAYA - Selain menggratiskan warganya mudik dari Surabaya ke seluruh kota di Jatim, Pemprov Jatim juga mengangkut motor pemudik gratis. Motor-motor itu akan diangkut sehari sebelum pemudiknya berangkat.

Sesui jadwal yang diterima, motor-motor pemudik itu akan diberangkatkan pada 13 Juli 2015. Jadwal pemberangkatan ini mendahului pemudik yang sehari berikutnya baru diantar bus gratis.

Mudik gratis dengan bus akan diberangkatkan pada 13 dan 14 Juli 2015. Jika Lebaran Idul Fitri jatuh pada 17 Juli 2015, mudik gratis akan diberangkatkan pada H-3.

"Saya juga daftar motor sekaligus keluarga mudik gratis. Nanti motornya bisa buat nglencer di rumah," ucap Hari Suwarsono, calon pemudik asal Trenggalek.

Sama dengan penumpang, angkut motor mudik gratis itu juga dibuka pada Sabtu, 27 Juni 2015.

Sewaktu-waktu bisa ditutup manakala tiket angkut motor gratis ke kampung halaman saat mudik ini habis. Belum diperoleh keterangan mengenai jumlah pasti kuota angkut motor gratis untuk mudik.

"Tidak saja nyaman, tapi yang pasti hemat. Saya dan keluarga tak keluar biaya. Tak keluar biaya bensin untuk motor," kata Hari yang memastikan saat balik, dia naik motor.

Motor-motor itu akan diangkut dengan truk dengan kota tujuan masing-masing. Kabid Angkutan Jalan Dishub Jatim, Sumarsono menuturkan bahwa tujuan untuk mudik angkut motor gratis itu tak semua kota di Jatim bisa dilayani.

Angkut motor mudik gratis itu hanya melayani enam kota tujuan. Yakni Banyuwangi, Jember, Trenggalek, Blitar, Madiun, dan Tulungagung.

"Saya yakin, pendaftar angkut motor mudik gratis tahun ini lebih banyak. Tingkat keselamatan dibanding naik motor untuk mudik lebih terjaga saat mudik. Motor untuk nglencer di rumah diangkut truk. Pemiliknya bersama keluarga naik bus gratis," kata Sumarsono. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help