Berita Tuban

Kapolres Ajak Kiai dan Pendekar Berantas Narkoba di Tuban

“Kami berharap, kehadiran seluruh undangan mendukung penuh, insya Allah usai lebaran kita deklarasikan kiai dan pendekar anti narkoba.

Kapolres Ajak Kiai dan Pendekar Berantas Narkoba di Tuban
surya/Iksan Fauzi
Pil koplo yang dimusnahkan Polres Tuban, Jumat (26/6). 

SURYA.co.id| BOJONERGO - Peredaran pil koplo jenis carnophen di Tuban begitu marak.

Catatan Polres Tuban, dalam selang waktu empat bulan (Januari-April) 2015, ada sekitar satu juta lebih pengedar mengedarkan pil koplo ke warga Tuban.

Untuk itu Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan mengajak para kiai dan pendekar dari segala perguruan pencak silat se-Tuban deklarasi anti narkoba.

Rencananya, deklarasi anti narkoba digelar usai lebaran tahun ini.

Guruh mengungkapkan itu di hadpaan kiai, anggota Muspida, tokoh masyarakat, dan delegasi pesilat di sela pemusnahan setengah juta atau tepatnya 619.781 butir pil koplo di halaman belakang Mapolres, Jumat (26/6) sebelum sholat jumat.

“Kami berharap, kehadiran seluruh undangan mendukung penuh, insya Allah usai lebaran kita deklarasikan kiai dan pendekar anti narkoba. Kalau kiainya sudah pasti anti narkoba,” ujar Guruh sembari tertawa kecil.

Deklarasi tersebut, nantinya diharapkan bisa meminimalisasi peredaran pil koplo dan narkotika yang kian marak di Tuban.
“Saya sempat bicara dengan pengedar, saya tanya, berapa yan diedarkan? Dia menjawab sekitar satu juta pil. Itu untuk enam bulan ini loh,” terangnya.

Sebelumnya, Peredaran pil koplo jenis carnophen di Tuban begitu marak. Catatan Polres Tuban, dalam selang waktu empat bulan (Januari-April) 2015, ada sekitar satu juta lebih pengedar mengedarkan pil koplo ke warga Tuban.

Jumlah tersebut belum termasuk pil koplo yang saat ini dimusnahkan oleh polres hasil sitaan selama enam bulan ini.
Jumat (26/6) pagi, ada sekitar setengah juta pil koplo dimusnahkan oleh Polres Tuban. Pil koplo tersebut disita dari tangan beberapa pengedar di Tuban.

Pemusnahan pil koplo disaksikan oleh Bupati Tuban, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Komandan Distrik Militer 0811, Ketua DPRD, tokoh masyarakat, serta pendekar dari berbagai perguruan pencak silat.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved