Surya/

Wasit Purwanto

Pensiun, Mantan Wasit FIFA ini Jadi Takmir Masjid di Kediri

“Meskipun kecil, tetapi rezeki dari masjid terus mengalir. Dari situ saya semakin yakin, Tuhan tetap memberikan jalan bagi manusia yang berusaha.”

Pensiun, Mantan Wasit FIFA ini Jadi Takmir Masjid di Kediri
foto: kompas.com
Purwanto (paling kiri). 

SURYA.co.id | Anggota komite wasit PSSI, Purwanto bakal semakin sibuk meski kompetisi vakum. Purwanto, salah satu wasit Indonesia berlisensi FIFA yang telah purnatugas ini adalah anggota takmir masjid Abubakar, Desa Damarwulan, Kepung, Kabupaten Kediri.

Di masjid itu, Purwanto dan rekan-rekan mengembangkan berbagai macam usaha. Ada kolam lele, kebun papaya, dan persewaan alat sound system. Hasil dari usaha itu disumbangkan untuk kas masjid serta kebutuhan kegamaan lainnya.

“Meskipun kecil, tetapi rezeki dari masjid terus mengalir. Dari situ saya semakin yakin, Tuhan tetap memberikan jalan bagi manusia yang berusaha,” katanya.

Selain itu, hasil usaha juga digunakan untuk membayar guru di sekolah Madrasah Ibtidaiyah yang masih terletak di kawasan masjid tersebut.

“Selama ini ada guru yang tidak dibayar. Usaha kecil-kecilan ini diharapkan bisa membawa berkah untuk semua orang,” kata Purwanto yang telah pensiun menjadi wasit.

Saat tak ada kegiatan di sepak bola, Purwanto bisa lebih fokus mengurus usaha tersebut. Namun, ia berharap sepak bola Indonesia tak lagi dibayangi konflik dan sanksi sebab ada banyak wasit yang kehilangan pekerjaan serta kesempatan mengambil lisensi FIFA.

Editor: Parmin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help