Ramadan 2015

Polisi Surabaya Hentikan Pembagian Takjil Jika Picu Kemacetan

Bila pembagian takjil itu menganggu kelancaran lalu lintas, pihaknya akan mengambil langkah tegas. Bisa saja pembagian takjil itu akan dihentikan.

Polisi Surabaya Hentikan Pembagian Takjil Jika Picu Kemacetan
Surya/musahada
Sejumlah mahasiswa membagikan takjil kepada pengguna Jalan Polisi Istimewa Surabaya, Rabu (23/7/2014). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seiring datangnya Ramadhan, biasanya muncul kaum dermawan yang membagikan takjil atau makanan pemula sebelum berbuka. Kaum dermawan diharap tidak sembarangan membagikan takjil, terutama kepada pengendara.

Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Raydian Kokrosono minta kaum dermawan mempertimbangkan lokasi pembagian takjil. Sebaiknya takjil tidak dibagikan di sembarangan jalan raya. Sebab, beberapa ruas jalan sering terjadi kemacetan meskipun tidak ada aktivitas masyarakat.

“Seperti Jalan A Yani. Kaum dermawan harus mempertimbangkan kenyamanan pengendara,” kata Raydian, Rabu (17/6/2015).

Mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya ini menegaskan kepolisian tidak mempermasalahkan kaum dermawan membagikan takjil di pinggir jalan.

Bila pembagian takjil itu menganggu kelancaran lalu lintas, pihaknya akan mengambil langkah tegas. Bisa saja pembagian takjil itu akan dihentikan.

Menurutnya, ketentuan ini juga berlaku bagi penjual takjil di pinggir jalan. Menurutnya, penjual harus menjajakan dagangannya di pinggir jalan. Sebab, biasanya pedagang turun ke badan jalan untuk menjajakan dagangan.

“Kami akan turunkan petugas di titik rawan macet, terutama di tengah kota seperti Bambu Runcing dan Taman Bungkul,” tambahnya.

Selain mengawasi pembagian dan penjual takjil, pihaknya juga mewaspadai aksi balap liar.

Menurut Raydian, pebalap liar masih sering adu nyali selama Ramadhan. Bila biasanya beraksi menjadi Subuh, pebalap liar baru turun usai sahur selama Ramadhan.

Polrestabes tetap akan menggelar razia selama Ramadhan ini. Menurutnya, razia selama Ramadhan tidak hanya dilakukan kepolisian. Pemkot melalui Satpol PP dan Kesbang Linmas juga dikerahkan untuk mengantisipasi balapan liar.

“Razia ini juga untuk memastikan tidak ada tempat hiburan malam yang buka,” terang Raydian.

Penulis: Zainuddin
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved