Cegah Inflasi Pemkot Kediri Gelar Pasar Murah di Kelurahan

"Operasi pasar murah ini kami gelar di 46 kelurahan secara bergiliran. Kami juga menggandeng pasar swalayan," ungkap Yety Sisworini.

SURYA.co.id | KEDIRI - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri bakal menggelar pasar murah di seluruh kelurahan. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi gejolak harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

"Operasi pasar murah ini kami gelar di 46 kelurahan secara bergiliran. Kegiatan pasar murah ini kami juga menggandeng pasar swalayan," ungkap Yety Sisworini, Kepala Disperindagtamben, Jumat (12/6/2015).

Dijelaskan Yety, pihak pasar swalayan yang digandeng pada kegiatan pasar murah di antaranya Hypermart, Carrefour dan Golden.

Selain itu pabrik gula PTPN X, asosiasi, produsen dan distributor beras yang ada di Kota Kediri.

"Beras kita siapkan 18,75 ton dengan harga Rp 8.800 per kg dan gula pasir 10 ton dengan harga Rp 10.900 per kg," jelasnya.

TPID juga menggelar operasi pasar murni di sejumlah pasar terpilih. "Kami bekerja sama dengan Bulog untuk menjual beras, gula pasir, minyak goreng, sirup dan kue kering," jelasnya.

TPID juga melakukan komunikasi langsung dengan produsen, pedagang besar, distributor dan asosiasi. Terutama yang memiliki bobot inflasi besar seperti daging ayam, telur, daging sapi untuk menjaga ketersediaan pasokan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help