Berita Mojokerto

Proyek JUT Jadi Rebutan Rekanan

"Kenapa itu bisa terjadi. Makanya dokumen yang kami cari ini sangat perlu guna pembuktian," papar Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Budi

Proyek JUT Jadi Rebutan Rekanan
surya/anas miftakhutadin
Anggota Reskrim Polres Mojokerto saat tiba di Kantor Dinas Pertania yang akan digeledah dalam kasus dugaan korupsi JUT Rp 10 miliar, Rabu (3/6). 

SURYA.co.id| MOJOKERTO - Paket pekerjaan proyek program Jalan Usaha Tani (JUT) di Dinas Pertanian Pemkab Mojokerto senilai Rp 10 miliar yang kini bermasalah menjadi rebutan 87 rekanan di Mojokerto.

Rekanan yang menggarap proyek dari kucuran dana Pemprov Jatim itu diduga sudah masuk lingkaran.

Walau tarikan fee sebesar 17,5 persen yang ditetapkan oleh pengepul langsung diiyakan karena dianggap sudah biasa.

Penyidik yang mengungkap dugaan penyalahgunaan program ini ada 87 rekanan dari 11 asosiasi. Satu pengusaha atau CV yang mendaftar ada yang mendapat 1 proyek hingga lebih.

Namun dalam proyek yang dikerjakan secara penunjukan langsung (PL) yang dibuat bancakan rekanan itu ada yang belum selesai tapi dana sudah diserap.

"Kenapa itu bisa terjadi. Makanya dokumen yang kami cari ini sangat perlu guna pembuktian," papar Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Budi Santoso di sela-sela penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Pemkab Mojokerto.

AKP Budi saat ditanya terkait fee 17,5 persen akan mengungkapnya lebih jauh. Karena ada indikasi yang menyuruh menarik fee adalah pejabat kalangan atas.

"Pokoknya selagi ada pengakuan siapa saja yang masuk dalam lingkaran akan kami periksa. Nggam peduli itu siapa," tandasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved