Kuliner Nusantara Grand City

Puluhan Stan Makanan Siap Diburu Penikmat

"FJB ini bertujuan mendorong masyarakat agar mencintai dan bangga terhadap makanan khas Indonesia," ujar Nunung Wahyuningsih.

Puluhan Stan Makanan Siap Diburu Penikmat
surya/adtya dwi setianto
Puluhan stan berjajar di Grand City, Mingggu (31/5/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan masyarakat penikmat kuliner nuasantara tanpa perlu kedaerah asal makanan khas tersebut, Pengunjung hanya perlu menghadiri Festival Jajanan Bango (FJB) yang berada di halaman Parkir Mall Grand City Surabaya sudah tersedia berbagai makanan khas nusantara tersedia untuk diburu.

Tujuan utama acara ini yaitu paduan misi sosial Bango dan melestarikan festival budaya kuliner Indonesia. Di samping itu lebih mengarahkan masyarakat Indonesia agar bangga dengan makanan khas yang bervariatif dari segala penjuru.

Misi sosial Bango adalah membatu masakan Indonesia tetap eksis di Nusantara dan memperkenalkan suatu gerakan bahwa masakan Indonesia tidak kalah dengan makanan luar dengan menggalang gerakan #Kulinerindonesiaku melalui beberapa media sosial,

"FJB ini bertujuan mendorong masyarakat untuk mencintai dan bangga terhadap makanan khas Indonesia," ujar Nunung Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT. Unilever Tbk.

Acara ini mendatangkan kurang lebih 41 masakan legenda kuliner Indonesia yang sudah terkenal di setiap wilayah Indonesia seperti, Mie Aceh Sabang, Mie Kocok Mas Edi,Tengkleng Klewer Bu Edi Solo,Sate Klatak Mak Adi Yogyakarta Sate Jamur Tiram Cak Oney Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Makanan Indonesia tidak hanya terkenal di negeri sendiri contohnya empat makanan yang pada bulan April lalu telah mengharumkan nama Indonesia di pentas kuliner dunia melalui ajang World Street Food Congress 2015 (WSFC 2015) di Singapura.

Makanan tersebut adalah Kupat Tahu Gempol dan Ayam Taliwang Bersaudara,dan makanan khas asal Surabaya Soto Ambengan Pak Sadi Surabaya, dan Gudeg Yu Nap namun sayang kedua makanan ini tidak bisa mengikuti acara FJB 2015 ini.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Aditya Dwi Setianto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved