Berita Mojokerto

Gali Tanah Sedalam 10 Meter, Pria Ini Malah Tewas Tertimbun Longsoran

Korban yang bekerja seorang diri tak menyadari jika kedalaman tanah yang dikerjakan sudah melampau batas

Gali Tanah Sedalam 10 Meter, Pria Ini Malah Tewas Tertimbun Longsoran
surya/hayu yudha prabowo
Ilustrasi petugas menutup kantong berisi mayat 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Seorang pekerja galian C (penambang pasir dan batu), Wagimun, 60, tewas setelah terkubur hidup-hidup setelah lokasi galian yang ditambang longsor di Dusun Glogok, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kejadian yang menimpa lelaki asal Dusun Sruni, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto itu saat bekerja di galian C milik Miskan, Sabtu (30/5/2015) pukul 14.00 WIB.

Namun jenazah korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 16.00 WIB. Lamanya proses evakuasi karena tubuh korban teruruk sirtu sekitar 5 meter.

Untuk mencari korban warga harus menggunakan becho dibantu alat seadanya.

Karena lokasi yang longsor mencapai 10 meter sehingga, warga sekitar harus mencari dengan pelan agar tidak sampai mengenai tubuh korban.

Setelah korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa kangsung dibawa ke kamar mayat RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari untuk diotopsi.

Informasinya, korban yang bekerja di lokasi galian C yang diketahui milik Miskan, berawal saat korban menggali sirtu secara manual.

Korban yang bekerja seorang diri tak menyadari jika kedalaman tanah yang dikerjakan sudah melampau batas, apalagi tebing galian sudah mencapai 10 meter.

Begitu bekerja, tiba-tiba tebing galian mendadak longsor dan menimbun korban.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Saat kejadian berlangsung ada warga yang tahu kemudian memberitahu pemilik lokasi galian serta perangkat desa setempat," kata Suwandi, warga Sumbertanggul, Minggu (31/5/2015).

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Budi Santoso yang dihubungi, menuturkan, saat kejadian berlangsung pihaknya langsung mendatangi TKP.

Setelah proses evakuasi jenazah dan koordinasi terkait penanganan akhirnya dilimpahkan ke Polsek Mojosari.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved