Bulutangkis

Kalahkan Jeffer Rosobin, Sony Melenggang ke Final

Dalam laga yang digelar di GOR Sudirman, unggulan pertama itu mampu mengalahkan atlet nasional yang juga unggulan ketujuh, Jeffer Rosobin.

Kalahkan Jeffer Rosobin, Sony Melenggang ke Final
antara/widodo s jusuf
ILUSTRASI - Pemain bulu tangkis Indonesia 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pebulutangkis nasional, Sony Dwi Kuncoro masih tak terbendung dalam ajang Kejuaraan Bulutangkis Internasional Piala Wali Kota Surabaya., Sabtu (30/5/2015) malam.

Dalam laga yang digelar di GOR Sudirman, unggulan pertama itu mampu mengalahkan atlet nasional yang juga unggulan ketujuh, Jeffer Rosobin dan melaju ke final ajang itu.

Dalam laga di semifinal itu, mantan juara dunia itu mampu mengkandaskan perlawanan eks pemain nasiional, Jeffer Rosobin dengan dua set langsung 21-12 dan 21-10.

Hasil ini membuat Sony akan mencoba tantangan pebulutangkis non unggulan, Shesar Hiren Rhustavito (Djarum) di babak final.

Pada babak semifinal, Shesar secara mengejutkan menjegal unggulan kelima, Eska Riffan Jaya (Mutiara Cardinal) dengan dua set langsung 21-16 21-12.

Adapun pertandingan Sony vs Jeffer adalah tampilan mengecewakan bagi Jeffer. Sejak pertandingan di babak perempat final, Jeffer sebenarnya mampu tampil maksimal dimana bisa mengalahkan unggulan ketiga,

Thomi Azizan Mahbub (Djarum). Namun faktor kelelahan menjadi kelemahan Jeffer, dan Sony tampil lebih bugar karena di babak perempat final dia langsung lolos ke semifinal, setelah rivalnya,

Moch Revindra Rayhaldi mengundurkan diri sehingga menang WO.

Terkait hasil pertandingan hingga masuk semifinal, Ketua Harian Pengkot PBSI Surabaya, Bayu Wira menjelaskan bahwa penyelenggaraan event ini berjalan lancar Sabtu (30/5).

"Kalau melihat jumlah penonton yang cukup padat sejak pembukaan, kami cukup puas. Apalagi sebelumnya sudah saya utarakan, jumlah pesertanya yang membludak," paparnya kepada wartawan, Sabtu (30/5).

Pihaknya juga berharap, event seperti ini bisa terus digelar secara konsisten. "Apalagi jumlah pesertanya, khususnya di kelompok dewasa semakin meningkat. Hadiah yang disiapkan sudah meningkat cukup besar, dari Rp 150 juta menjadi Rp 250 juta tahun ini," pungkasnya. 

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help