Berita Mojokerto

Lacak Aliran Uang, Jaksa Geledah Rumah Pemilik Salon

"Di antaranya rumah yang telah dibangun dan motor yang ada. Yang jelas ada beberapa petunjuk seperti penggeledahan di Kantor BPBD dan rumah Joko

Lacak Aliran Uang, Jaksa Geledah Rumah Pemilik Salon
surya/anas miftakhutadin
Tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto saat menggeledah rumah Yuli di Perumahan Griya Permata Meri Blok E-1, Kecamatan Magersari terkait pembobolan Rp 2,1 miliar di BPBD Kabupaten Mojokerto, Rabu (27/5). 

SURYA.co.id|MOJOKERTO - Uang hasil membobol rekening Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kabupaten Mojokerto senilai Rp 2,1 miliar yang dilakukan Joko Sukartika diduga banyak dihambur-hamburkan dengan teman perempuan dan teman kantornya di BPBD Mojokerto.

Salah satu rumah teman peremouan yang dicokot tersangka selaku Bendahara Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD adalah Yuli tingal di Perumahan Griya Permata Meri Blok E-1, Kecamatan Magersari.

Rumah yang juga dijadikan salon kecantikan dan rias pengantin tersebut digeledah tim kejaksaan mulai pukul 14.00 WIB-15.30 WIB.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Mojokerto, Dinar Kripsiaji yang memimpin penggeledahan mengaku banyak hal yang ditemukan di rumah Yuli.

"Di antaranya rumah yang telah dibangun dan motor yang ada. Yang jelas ada beberapa petunjuk seperti penggeledahan di Kantor BPBD dan rumah Joko di Perumahan Kranggan Permai beberapa waktu lalu," tutur Dinar Kripsiaji usai penggeledahan.

Yuli yang diakui Joko sebagai teman perempuan dekatnya, Rabu depan diperiksa di Kejari Mojokerto.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengkonfrontir keterangan Joko dan Yuli.

"Penyidik memang terus mencari kemana saja aliran uang yang dibobol tersangka dan itu tujuan kami," tandasnya.

Ketika penggeledahan berlangsung, tim dari kejaksaan melibatkan Ketua RT 4/RW 6, Farid Efendi, Sekdes Syaifudin Zuhri dan

Lurah Meri, Suharno. Sementara, tetangga kanan kiri Yuli tidak ada yang tahu. Karena petugas menggunakan sebuah mobil dan langsung masuk rumah. Beberapa wartawan yang mengerumuni rumah Yuli secara otomatis mengundang respons warga.

Halaman
123
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved