Berita Situbondo

Diprotes Warga, Cafe Karaoke di Situbondo Ditutup Paksa

"Ada 16 warga yang menandatangani surat pernyataan yang meminta cafe itu ditutup,"ujar Sutikno kepada SURYA Online, Rabu (27/5/2015).

Diprotes Warga, Cafe Karaoke  di Situbondo Ditutup Paksa
Surya/ Izi Hartono
Petugas trantib saat memasang papan penutupan cafe atau tempat karaoke di jalan tembus Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo. 

SURYA.co.id| SITUBONDO - Sebuah tempat karaoke di Desa Kotakan, Sumber Kolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, ditutup paksa oleh tim Koordinator Pelaksana Ketertiban (Kopeltibkab) Pemkab Situbondo.

Penutupan paksa tempat dugem itu, karena adanya protes dan pengaduan masyarakat yang resah dengan aktivitas tempat karaoke itu.

Selain itu, kafe milik Cahya Basuki diduga tidak memiliki izin.

Kasi penyidikan dan penindakan. Sutikno mengatakan, penutupan tempat karaoke atau cafe itu, karena adanya surat laporan dari masyarakat.

"Ada 16 warga yang menandatangani surat pernyataan yang meminta cafe itu ditutup,"ujar Sutikno kepada SURYA Online, Rabu (27/5/2015).

Berawal dari pengaduan tersebut, akhirnya tim gabungan bergerak ke lokasi untuk penutup tempat karaoke yang berlokasi dekat dengan kawasan perumahaan Ismu itu.

"Warga sudah kesal, karena sangat terganggu dengan suara musiknya yang keras," katanya.

Dikatakan, pihaknya tidak segan segan akan memproses cafe itu, jika tetap nekat beroperasi karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2011 tentang mengganggu ketertiban masyarakat.

"Kalau terbukti, mereka akan ditipiring," tegasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Tags
Situbondo
Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved