Bandara Juanda Surabaya

Pesawat Citilink Rute Surabaya - Kupang Hilang Kontak Itu Hoax

#SURABAYA - Beredar informasi menyesatkan soal insiden pesawat Citilink. "Kami semua aman. Pilot kami sekarang santai-santai di hotel," katanya.

Pesawat Citilink Rute Surabaya - Kupang Hilang Kontak Itu Hoax
antara/eric ireng
Dua awak kabin pesawat berekspresi di depan pesawat Citilink jenis Airbus A320-200 pada penerbangan perdana Surabaya-Palangkaraya di apron Bandara Tjilik Rawit Palangkaraya, Kalteng, Jumat (7/11/2014) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Manajer Airport Citilink di Bandara Internasional Juanda, Soedjojo Dalidjo, membantah pesawat Citilink SUB 9702 jurusan Surabaya - Kupang mengalami hilang kontak di perairan Bali.

"Pesawat kami aman dan baik semua hari ini. Itu informasi menyesatkan," ujarnya, Selasa (19/5/2015).

Menurutnya, pesawat yang dimaksud itu mendarat selamat di Kupang tanpa mengalami insiden apapun.

Dijelaskan Joey, begitu dia dipanggil, pesawat itu berangkat dari Surabaya pukul 06.30 menuju Kupang dan mendarat pukul 11.00.

Selanjutnya, pesawat tersebut berangkat lagi untuk jurusan Jakarta, dan singgah di Makassar.

"Sekali lagi informasi yang menyebutkan ada insiden pesawat kami adalah salah. Kami semua aman. Pilot kami sekarang sudah santai-santai di hotelnya. Jadi tidak ada apa-apa," tegasnya lagi.

Sekadar diketahui, beredar pesan berantai melalui dari Jakarta hingga Surabaya. Dari klarifikasi pihak Citilink, dipastikan pesan tersebut hoax atau palsu. 

Penulis: Miftah Faridl
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help