Berita Mojokerto

Berpotensi Kecelakaan, Konvoi Pelajar di Mojokerto Dirazia

"Mereka kebut-kebutan tanpa memperhatikan pengguna jalan lain. Kan tindakan seperti itu berbahaya dan kalau kecelakaan bagaimana," papar

Berpotensi Kecelakaan, Konvoi Pelajar di Mojokerto Dirazia
surya/anas miftakhutadin
Pelajar yang konvoi saat dibawa ke Polresta Mojokerto. Mereka disuruh upacara dan menyanyikan Indonesia Raya, Senin (18/5). 

SURYA.co.id| MOJOKERTO - Puluhan pelajar di Mojokerto melakukan konvoi guna merayakan kelulusan tanpa mematui lalu lintas.

Kabag Ops Polres Mojokerto Kota, Kompol Khusen Hidayat, menjelaskan, konvoi motor pelajar yang ditindak polisi sebagai upaya pembelajaran bagi siswa.

Karena euforia yang dilakukan tidak bermanfaat dan justru berpotensi kecelakaan.

"Mereka kebut-kebutan tanpa memperhatikan pengguna jalan lain. Kan tindakan seperti itu berbahaya dan kalau kecelakaan bagaimana," papar Kompol Khusen Hidayat, Senin (18/5/2015).

Siswa yang masih perlu pembelajaran akhirnya diajak meluapkan kegembiraan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan shalat Dhuhur.

"Kami mengimbau agar siswa menjaga keamanan dan ketertiban. Polisi terus memantau kegiatan yang dilakukan siswa," tandasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, arak-arakan motor yang dilakukan siswa kebanyakan tanpa mengenakan helm dan motor protolan.

Rata-rata mereka menggeber knalpot hingga meraun-raung.

Puluhan pelajar tersebut diamankan dari sejumlah lokasi di antaranya di Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kecamatan Gedeg serta Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Motor siswa yang tertangkap diangkut mobil patroli, truk dan dibonceng motor anggota, mereka dibawa ke Mapolres Mojokerto Kota.

Dari puluhan pelajar yang diamankan satu di antaranya pelajar perempuan.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help