Berita Malang Raya

Pengedar Pegang 1.164 Butir Pil Koplo

Dari keterangan para tersangka, barang haram tersebut dijual ke teman-temannya dan dipakai sendiri untuk penambah stamina saat kerja malam

Pengedar Pegang 1.164 Butir Pil Koplo
surya/ahmad amru muiz
BARANG HARAM - Kasubag Humas Polres Batu AKP Waluyo memperlihatkan pil koplo yang diamankan dari tiga tersangka pengedar, Jumat (15/5/2015). 

SURYA.CO.ID | BATU - Satreskoba Polres Batu mengamankan sekitar 1.164 butir pil ektasi dari tiga tersangka, yakni Agus Harianto (25) warga Dusun Binangun, Desa Bumiaji, Nafri Adi Prasetyo (20) warga Jalan Tanjung Dusun Gintung, Desa Bulukerto, dan Frengky Putra Prasetyawan (22) warga Jalan Cemara Kipas Desa Sidomulyo, Kota Batu.

"Penangkapan ketiga tersangka pengedar pil ektasi berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi narkoba di wilayah Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Petugas Satreskoba langsung melakukan pengintaian berdasar informasi tersebut," kata Kasubag Humas Polres Batu AKP Waluyo, Jumat (15/5/2015).

Petugas langsung melakukan pengamanan kepada tersangka Agus Hariyanto bersama barang bukti 184 butir pil ektasi double L yang disimpan di rumahnya dan
mengaku mendapatkan pil dari temanya.

Dari pengakuan Agus, Satreskoba mengamankan Nafri Adi Prasetyo dan Frengky Putra Prasetyawan. Dari tangan Nafri petugas mendapatkan barang bukti 270 butir pil double L, dan dari Frengky mengamankan sebanyak 700 butir.

"Total keseluruhan pil double L yang berhasil kami amankan mencapai 1.164 butir. Dari keterangan para tersangka, barang haram tersebut dijual ke teman-temannya dan dipakai sendiri untuk penambah stamina saat kerja malam," terang Waluyo.

Ketiganya diancam Pasal 197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. "Ketiganya merupakan satu jaringan, barang itu didapat dari wilayah Kota Pare Kediri," tutur Waluyo.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Tags
narkoba
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved