Berita Malang Raya

Satpol PP Tertibkan PKL Demi Adipura

Wali Kota memerintahkan agar PKL yang ada di trotoar maupun bahu jalan di poros kota untuk ditertibkan

Satpol PP Tertibkan PKL Demi Adipura
surya/samsul hadi
PENERTIBAN - Petugas Satpol PP berjaga di kawasan Pasar Besar untuk menghalau aktivitas PKL, Selasa (12/5/2015). 

SURYA.CO.ID | MALANG - Satpol PP mulai melakukan penertiban PKL di kawasan Pasar Besar atau Pecinan menjelang penilaian Adipura dan Wahana Tata Nugraha (WTN), Selasa (12/5/2015).

"Ada barang-barang enam PKL yang kami angkut. Sebenarnya kami sudah melakukan pendekatan dan imbauan kepada para PKL soal penertiban ini," kata Kabid Penertiban Satpol PP Kota Malang, Tripim Aprilianto.

Kepala Satpol PP Kota Malang, Agoes Edy Proetanto mengatakan, penertiban PKL instruksi langsung dari Wali Kota Malang, M Anton dalam rangka menyambut penilaian WTN dan Adipura, April 2015.

"Wali Kota memerintahkan agar PKL yang ada di trotoar maupun bahu jalan di poros kota untuk ditertibkan karena mau ada penilaian Adipura dan WTN," katanya.

Dikatakannya, penertiban PKL akan dimulai dari kawasan Pasar Besar sampai perbatasan kota di Jl A Yani. "Selama ada penilaian Adipura dan WTN, jalan poros harus steril dari aktivitas PKL," ujarnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved