Berita Malang Raya

Pembangunan Jangan Memakan Lahan Pertanian

Dengan semakin berkembangnya pariwisata di Kota Batu akan semakin berdampak pada perekonomian masyarakat Batu.

Pembangunan Jangan Memakan Lahan Pertanian
surya/ahmad amru muiz
INVESTOR DATANG - Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko (baju putih) dialog dengan Dirut PT Penta Perkasa, Adi Miki Siswanto dalam syukuran pembangunan Kondotel Batu Emerald, Selasa (12/5/2015). 

SURYA.CO.ID | BATU - Kehadiran Kondotel Batu Emerald disambut positip Pemkot Batu karena mampu menambah keanekaragaman wahana wisata berstandar internasional.

"Kami pun berharap, semakin banyak investasi yang masuk maka akan memberi inspirasi kepada investor lain ikutan menanamkan investasinya di Kota Batu," kata Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Selasa (12/5/2015).

Dijelaskan Eddy, Pemkot Batu akan berusaha menyediakan dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanaman investasi. Mulai dari perizinan, kebutuhan air, listrik, dan lainya.

Menurut ER, panggilan akrab Eddy Rumpoko, dengan semakin berkembangnya pariwisata di Kota Batu akan semakin berdampak pada perekonomian masyarakat Batu.

Disamping itu, masyarakat Batu juga bisa terserap dalam berbagai pekerjaan di obyek-obyek wisata. "Itulah mengapa kami selalu meminta dan mendorong investor memanfaatkan tenaga kerja lokal. Investor tidak perlu ragu dengan kemampuan rakyat Batu," tandas Eddy Rumpoko.

Pemkot Batu meminta dalam penanaman investasi dibidang pembangunan sebisa mungkin dilakukan naik ke atas agar penanaman investasi tidak memanfaatkan lahan pertanian yang menjadi andalan penghasilan masyarakat Kota Batu.

"Seperti pembangunan Kondotel Batu Emerald itu, luasannya tidak perlu pada tanahnya tapi luasanya ditingkat dalam beberapa lantai keatas," tutur Eddy Rumpoko.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved