Berita Malang Raya

Kamar Hotel Kurang, Wali Kota Malang Beri Izin Pembangunan Hotel Baru

Wali Kota Malang, M Anton, mendorong rencana penambahan hotel di Kota Malang. Menurutnya, kebutuhan kamar hotel di Kota Malang masih kurang.

Kamar Hotel Kurang, Wali Kota Malang Beri Izin Pembangunan Hotel Baru
surya/habibur rohman
Ilustrasi pembangunan hotel 

SURYA.co.id | MALANG - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Malang sudah mengeluarkan rencana peta atau advice planning (AP) pembangunan dua hotel baru di Kota Malang.

Saat ini, DPU masih melakukan kajian struktur bangunan hotel.

Kepala DPU Kota Malang, Jarot Edy Sulistyono mengatakan, dua lokasi yang akan dibangun hotel tidak melanggar rencana tata ruang dan wilayah.

Dua lokasi itu, yakni, Jl Kawi dan Jl Basuki Rahmat masuk dalam kawasan perdagangan dan jasa.

"Kami sudah mengeluarkan AP-nya, sekarang tinggal penghitungan struktur bangunan. Karena bangunan hotel itu lebih dua lantai, kami perlu penghitungan struktur bangunan," kata Jarot, Selasa (12/5/2015).

Dikatakannya, penghitungan struktur bangunan tidak butuh lama. Ia memperkirakan penghitungan struktur bangunan selesai pertengahan tahun ini.

Setelah penghitungan struktur bangunan selesai, DPU akan menyerahkan berkas pengajuan izin pembangunan hotel ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T).

"Untuk izin lingkungan dan IMB (izin mendirikan bangunan) nanti BP2T yang mengeluarkan. Kemungkinan besar diperbolehkan pembangunan hotel di dua lokasi itu. Karena tidak melanggar aturan," ujarnya.

Wali Kota Malang, M Anton, mendorong rencana penambahan hotel di Kota Malang. Menurutnya, kebutuhan kamar hotel di Kota Malang masih kurang.

Idealnya, kebutuhan kamar hotel di Kota Malang sekitar 4.000 kamar. Sekarang, baru tersedia sekitar 2.500 kamar di Kota Malang.

"Selama tidak melanggar aturan yang ada, saya mendorong pengeluaran izin pembangunan hotel di Kota Malang," katanya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved