Berita Tuban

Menag Sebut Konflik Arab Saudi - Yaman Tak Pengaruhi Pelaksanaan Haji

Pemerintah Indonesia terus berkomunikasi dengan pihak pemerintah Arab Saudi supaya konflik tersebut tidak mengganggu calon jemaah yang ingin berhaji.

Menag Sebut Konflik Arab Saudi - Yaman Tak Pengaruhi Pelaksanaan Haji
surya/iksan fauzi
Menag Lukman Hakim Saifuddin. 

SURYA.co.id | TUBAN - Konflik antarnegara yang melibatkan Arab Saudi dan Yaman mengkhawatirkan pelaksanaan ibadah haji bisa terhambat.

Pemerintah Indonesia terus berkomunikasi dengan pihak pemerintah Arab Saudi supaya konflik tersebut tidak mengganggu calon jemaah haji yang ingin menunaikan ibadah di Makkah.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin minta supaya kedua negara itu (Arab Saudi dan Yaman) menahan diri supaya tidak membuat suasana semakin panas. Bagaimanapun jika konflik tersebut terus-menerus berlangsung, bisa memengaruhi pelaksanaan ibadah haji.

Lukman mendapatkan jawaban dari pihak Arab Saudi bahwa negara itu sudah menjamin, meski konflik di perbatasan antara Arab Saudi dengan Yaman tidak sampai memengaruhi pelaksanaan ibadah haji.

“Mudah-mudahan tidak menganggu pelaksanaan ibadah haji. Pemerintah Arab Saudi sudah menjamin itu (ibadah haji),” ucapnya usai membuka Ajang Kompetisi Olah Raga dan Seni Madrasah (Aksioma) di Alun-alun Tuban, Jumat (8/5/2015).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved