Ingin jadi Pengusaha Sukses? Kontak saja Duta MBB Ini

selalu gagal jadi wirausaha? coba kontak duta MBB ini untuk mendapatkan modal dan bimbingan usaha, bersiaplah jadi pengusaha sukses Indonesia!

Ingin jadi Pengusaha Sukses? Kontak saja Duta MBB Ini
corp_entreprenurs
Ide 

 

 

Oleh : sandi iswahyudi
Mahasiswa Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang
@SandiIswahyudi

HASANAH, titik; hasanah, titik; hasanah, titik; hasanah empowerment, yes! Yel-yel 13 duta Mutiara Bangsa Berhasanah (MBB) dari Sabang-Merauke meledak dalam workshop Hasanah Empowerment 2015 yang digagas BNISyariah, Senin-Selasa (20-21/4) di Hotel Gambir Anom, Surakarta. 

 

Terhitung mulai tahun ini, BNISyariah dan 13 duta MBB akan membina-mendampingi masyarakat yang memiliki minat dan daya juang tinggi untuk menjadi pengusaha. Program Hasanah Empowerment 2015 dibagi dalam tiga bidang pemberdayaan ekonomi: kerajinan, kerajinan dan lingkungan, serta pertanian dan peternakan. Tahap awal program dilakukan selama enam bulan sejak Juni-November 2015.

 

Mereka yang terpilih nantinya akan mendapat pelatihan, modal awal Rp 50 juta, pendampingan, dan pengembangan pasar. Setelah menjadi profesional, mitra binaan mengembalikan modal awal ke Duta MBB untuk disalurkan kembali ke mitra binaan lainnya. Hebat bukan?

 

Jika sukses, berapa banyak pengusaha baru yang akan lahir? Seberapa meningkat kesejahteraan masyarakat?  Tentu diperlukan komitmen dan sinergi kuat antara duta MBB dan mitra binaan.

 

“Terpenting, jangan berbohong! Dan, harus jujur kepada masyarakat,” ingat Risdani Yasir, duta MBB Medan, guru lingkungan hidup yang mengajarkan kerajinan daur ulang sampah kepada pelajar dan masyarakat.

 

Aksi para duta MBB ini lebih untuk kesejahteraan orang lain, lingkungan, hingga bangsa. Tak ada yang rugi dengan mengabdikan diri untuk kebermanfaatan lingkungan dan orang lain. Sebagai bukti masih banyak generasi muda yang peduli dan siap berjuang, serta konsisten mengabdikan diri mengangkat harkat-martabat bangsa.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved